Terlalu...!!! FPI Akan Jadikan Ahok ‘Kuda Troya’ untuk Menjatuhkan Jokowi di 2019

JAKARTA – Pengamat Politik Boni Hargens menilai, aksi pengerahan massa yang bertujuan untuk memenjarakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hanyalah kamuflase belaka.

Menurut dia, aksi yang dikomandoi Habib Rizieq Shihab itu, ditujukan untuk menggerus suara Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang.

“‎Sudah jelas ini permainan ini untuk menyerang Jokowi di 2019. Ini kan sudah ancaman terhadap Pancasila, bukan hanya persoalan Ahok,” kata Boni kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Dia mengungkapkan, ada upaya lain untuk menjadikan kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Ahok sebagai jalan menggerus kewibawaan pemerintah.

Ahok ini dijadikan ‘kuda troya’ untuk menyerang pondasi dan filosofi pancasila pada pemerintahan Jokowi,” imbuhnya.

‎Seperti diberitakan sebelumnya, Habib Rizieq dikabarkan menggalang kekuatan untuk kembali mengerahkan massa agar Ahok segera dipenjara terkait kasus dugaan penistaan agama.


Mereka menilai, tuntutan kepada Gubernur DKI Jakarta itu sangat rendah sehingga perlu dikurung di jeruji besi agar tak berulah kembali. Kendati demikian, belum jelas, kapan aksi akan berlangsung. (ks)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post