Pengamat: Untuk Redam Aksi Pengerahan Massa, Polisi Harus Segera Proses Hukum Habib Rizieq...Bila Perlu Di Penjarakan

JAKARTA – Pengamat politik Boni Hargens mendesak polisi untuk segera memproses hukum Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Menurut Boni, selama ini Habib Rizieq selalu mengeluarkan pernyataan kontroversial dan kerap mengerahkan massa untuk hal-hal tak logis sehingga meresahkan warga, terutama kota Jakarta.

Kasusnya harus di follow up dong. Kan sudah jalan kasusnya,” kata Boni kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Sabtu (22/4/2017).

Boni melanjutkan, selama ini Polri terkesan ragu dalam menindak Rizieq lantaran ulama kontroversial itu ‘dilindungi’ kekuatan politik di pemerintahan.

Kepolisian seharusnya tak usah ragu (menangkap) dan gak boleh lagi ada elit-elit politik di lingkaran Pak Jokowi atau di luar yang mencoba mempengaruhi proses peradilan,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Habib Rizieq akan menggalang kekuatan untuk kembali mengerahkan massa agar Ahok segera dipenjara terkait kasus dugaan penistaan agama. Mereka menilai, tuntutan kepada mantan Cagub petahana DKI itu sangat rendah sehingga perlu dikurung di jeruji besi agar tak berulah kembali.


Aksi seperti ini sudah berlangsung berkali-kali dengan tuntutan yang sama, yakni memenjarakan Ahok. Padahal, mantan cagub DKI itu sudah kalah dalam Pemilukada versi hitung cepat itu sudah menjalani proses hukum seperti yang diinginkan. Belum jelas, kapan aksi demo ini akan berlangsung. (KS)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

2 comments

ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
pin bb#58ab14f5

Balas

ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

Balas