Ngawur...!!! Amien Rais Minta Agar Ahok Dihukum Lebih Berat Dari Tuntutan Jaksa, Katanya Berpendidikan, Kok Mau Intervensi Hukum Sih...

JAKARTA – Tokoh Senior Partai Amanat Nasi‎onal (PAN) Amien Rais mendesak agar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) divonis lebih berat dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum.

Diketahui, terdakwa kasus dugaan penistaan agama ini dituntut 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun.

“Jadi jangan sampai hukum di negara ini yang kecil dihukum berat, yang besar ditutupi,” tutup Amien di gedung Komnas HAM, Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2017).

‎Mantan Ketua MPR RI ini menegaskan Majelis Hakim kasus terdakwa dugaan penodaan agama Ahok harus memberikan putusan atau vonis yang sesuai dengan hati nurani.

Saya berharap Hakim itu pakai nurani agar Ahok dihukum lebih berat. Tegakkan keadilan dengan benar. Jangan lukai dan cederai perasaan keadilan masyarakat,” ujarnya.

Proses persidangan kasus dugaan penodaan agama ini pun akan segera memasuki agenda putusan dari Majelis Hakim. Rencananya, sidang vonis itu akan digelar pada 9 Mei 2017 mendatang di gedung Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Jakarta Selatan.


Sidang ini sendiri tanpa adanya proses replik dan duplik lantaran pihak JPU tidak mau menanggapi pleidoi dari kubu Ahok. Pasalnya, menurut JPU materi pembelaan Ahok hanya mengulang saja. (ks)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post