Nah Loh...!!! Tak Berizin, Polda Metro Larang Acara Internasional Khilafah Forum Yang Diadakan

JAKARTA – Polisi melarang adanya kegiatan Internasional Khilafah Forum 1438 Hijriah.

Acara yang rencananya digelar pada Minggu (23/4/2017) di Balai Sudirman, Jakarta Selatan ini mengusung tema ‘Khilafah Kewajiban Syari’i Jalan Kebangkitan Umat’.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, acara yang digagas Hitzbut Tahrir ini tak berizin. Menurutnya, pihak penyelenggara tak pernah meminta perizinan ke polisi.

“Pada prinsipnya PMJ tidak mengizinkan kegiatan itu, sampai sekarang belum ada izinnya,” kata Argo di Gedung Humas Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4/2017).

Argo mengatakan alasan penolakan itu antara lain karena kegiatan itu melibatkan banyak massa.‎ Namun, Argo enggan menjawab bahwa acara itu akan ada potensi pemufakatan jahat atau makar.

“Sampai saat ini belum ada perizinan, kami putuskan tidak mengeluarkan izin. Intelijen punya data berkaitan itu,” tutupnya.


Beredar kabar, setelah acara ini ditolak di Jakarta, sejumlah massa langsung pindah ke kawasan Bogor. (ks)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post