Nah Loh...!! Polisi Tegaskan Proses Hukum Kasus Anies Jalan Terus, Tapi Nanti Dipanggil Setelah Gelaran Pilkada Selesai

JAKARTA – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono memastikan kasus yang menyeret Calon Gubernur DKI, Anies Baswedan tetap berlanjut. Namun begitu, hingga gelaran pilkada resmi selesai polisi belum akan memeriksa Anies.

“Memangnya ada aturannya enggak boleh diperiksa. Ya penyidik tetap melakukan penyelidikan,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (24/4/2017).

Argo membandingkan kasus yang menyeret Anies dengan pengusutan kasus Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Meskipun mejabat sebagai Gubernur DKI, kasus yang menjerat Ahok diusut.

“Wong Ahok aja diperiksa malah sudah sampai sidang,” lanjut Argo.

Selain Anies, pasangannya dalam Pilkada DKI, Sandiaga Uno juga terseret kasus hukum. Terhadap dua kasus ini, polisi tetap melakukan penyidikan.

“Masih dalam penyelidikan terus, nunggu nanti gelar perkaranya penyidik gimana dalam penyelidikannya,” lanjut Argo.

Sebagai informasi, Anies sempat dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Pantas Nainggolan selaku Ketua Tim Hukum dan Advokasi pasangan calon gubernur-wakil gubernur Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.


Anies dilaporkan perihal dugaan fitnah data soal penggusuran 300 kampung di Jakarta. Sementara Sandiaga Uno tersabgkut kasus penggelapan jual beli tanah di Tangerang. (ks)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post