Nah Loh...!!! Pengamat Intelijen Ragukan Ada Tembakan Sniper di Kediaman Habib Rizieq, Masa Tukang Teror Kok Diteror...

JAKARTA – Pengamat Intelijen dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS), Khairul Fahmi meragukan kejadian teror penembakan ke rumah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

“Terus terang saya meragukan. Yang saya ragukan adalah ancaman itu sudah faktual dalam bentuk penembakan,” kata Khairul kepada Kriminalitas.com, di Jakarta, Minggu (30/4/2017).

Pada dasarnya, menurut Fahmi, setiap potensi ancaman sudah bisa diidentifikasi kepolisian. Kemudian dengan kewenangannya polisi bisa bersikap atas potensi bahaya yang bakal terjadi ke warga negaranya.

“Jangankan faktual, baru potensi saja sebenarnya sudah disikapi oleh kepolisian,” tutur Khairul.

Dalam kasus dugaan penembakan mengarah ke pendopo rumah Habib Rizieq, polisi tidak mendapat informasi tersebut. Menurut Khairul, jika benar ada informasi potensi bahaya polisi bisa memberikan pengawalan.

“Penyikapannya bergantung pada analisis, apakah diperlukan pengamanan yang melekat, atau cukup dengan pemantauan lingkungan aktivitas si target,” ucapnya.


Terkait teror penembakan itu, Polda Jabar dan Mabes Polri sama-sama membantahnya. Mabes Polri menyebut belum ada informasi soal penembakan itu. Sementara Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus menyebut tidak ada laporan terkait penembakan tersebut. (ks)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post