Nah Loh Ketahuan...!!! Ternyata Amien Rais Manfaatkan Habib Rizieq untuk Jatuhkan Ahok

JAKARTA – Politikus Senior dari Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais bersikukuh agar terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dijatuhi hukuman maksimal.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik Boni Hargens menilai kalau mantan Ketua MPR itu memiliki rasa kebencian yang mendalam kepada Ahok berkaitan dengan Pemilu 2019.

“Karena mereka punya ambisi tetapi ambisinya tak sejalan dengan kehendak publik. Sehingga mereka hanya ada kemarahan, kebencian,” tutur Boni kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Minggu (30/4/2017).

Sadar untuk mencapai ambisinya cukup sulit, maka Amien Rais dan sejumlah tokoh oposisi ini menggunakan orang seperti Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab guna menjatuhkan Ahok.

“Nah mereka melihat Rizieq ini pahlawan buat mereka, karena bisa melakukan pengerahan massa, bisa ngumpulin orang dan ulama ulama dari daerah, jadi kekuatan yang menekan pemerintah,” ujar Boni.

Oleh sebab itu, Boni mendesak polisi untuk tak ragu memproses hukum orang-orang seperti Rizieq agar tak terjadi pengerahan massa yang meresahkan masyarakat.

Jadi kalau menurut saya, harus segera ditahan dan diproses segera. Supaya tak menimbulkan kegamangan hukum,” pungkasnya.


Sebelumnya, Amien Rais mendesak agar Ahok segera dipenjara karena dituding sudah menistakan agama dan memecah belah masyarakat. Menurutnya, jika tak ditindak maka, maka Presiden Joko Widodo akan mendapatkan tentangan dari publik. (ks)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post