Nah Loh...!! Diam-Diam Polisi Periksa Tommy Soeharto Terkait Makar

JAKARTA – Penyidik Polda Metro Jaya ternyata telah meminta keterangan Hutomo Mandala Putra atau yang terkenal sebagai Tommy Soeharto sebagai saksi tersangka makar Firza Husein.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menegaskan, penyidik tidak menemukan kaitan antara Tommy Soeharto yang diduga menjadi donatur gerakan makar melalui Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana yang diketuai Firza.

“Sudah diperiksa, sudah diperiksa, tak ada kaitan,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (20/4/2017).

Argo menjelaskan, pemeriksaan tidak dilakukan di Mapolda Metro Jaya melainkan penyidik yang menghampiri Tommy. “Penyidik yang ke sana, enggak masalah. Bukan di rumahnya, ada di suatu tempat,” ujar Argo singkat.

Argo belum bisa menjelaskan lebih lanjut mengenai perkembangan penyidikan kasus makar ini. Ia mengaku belum mendapatkan informasi dari penyidik mengenai perkembangannya.

Ia memastikan, saat ini penyidikan terus berjalan. Penyidik masih terus mencari alat bukti serta informasi yang terkait dengan kasus tersebut.

Penyidik sebelumnya tangeh menelusuri dugaan keterlibatan Tommy Soehartodalam kasus dugaan pemufakatan makar, yang menjerat Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein sebagai tersangka. Tommy disebut-sebut berperan sebagai penyandang dana makar.


Firza merupakan salah satu tersangka kasus dugaan pemufakatan makar bersama 10 tokoh lainnya. Dirinya diamankan saat menjelang aksi demo 2 Desember 2016 lalu atau bernama aksi 212. (ks)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post