MIRIS...!!! MINIM DUKUNGAN, PEMBANGUNAN MUSHOLA DAN TP AL-QUR'AN DI DRUNTEN WETAN MANGKRAK

INDRAMAYU - Cita-cita Dirman, Warga Desa Drunten wetan,  Kecamatan Gabus wetan,  Kabupaten Indramayu ternyata kandas. Pasalnya,  pria yang sehari-hari bekerja sebagai Perangkat Desa Drunten wetan tersebut. Mempunyai cita-cita dalam upaya mengembangkan syiar islam,  dengan membangun mushola dan Taman Pendidikan Ak-Qur'an (TP Al-Qur'an) yang berlokasi di sekitar kediamannya Blok Kamplong,  Desa Drunten wetan,  ternyata tidak mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu,  beserta pihak terkait lainnya.

Informasi yang berhasil didapat dari Lebe Dirman, panggilan akrabnya. Semenjak jauh-jauh hari, pihaknya sudah melayangkan proposal permintaan bantuan yang ditujukan ke pihak Pemkab, instansi terkait beserta Anggota DPRD Kabupaten Indramayu,  khususnya dari Daerah Pemilihan Lima (Dapil 5). Namun,  seperti dituturkan Dirman kepada Pantura Pos. Sampai berita ini diturunkan,  tidak ada satupun respon dari pihak yang disebutkan diatas. Dirman berharap,  ada sedikit kepedulian dari Pemkab maupun wakil rakyat, demi tegaknya syiar islam di Kabupaten Indramayu pada umumnya dan Desa Drunten wetan pada khususnya.

" Kami pihak panitia pembangunan mushola Al-Ikhlas dan TP Al-Qur'an, dari dulu sudah mengajukan surat proposal kepada Pemkab Indramayu,  Anggota DPRD dari Dapil 5. Akan tetapi satupun tidak ada respon.

Mudah-mudahan saja,  sebelum bangunan sekolah ini tuntas,  ada kepedulian dari pihak yang terkait " harap dia.

Sejatinya menurut Dirman, mangkraknya bangunan tersebut baru berjalan satu bulan sepuluh hari. Sebelumnya,  biaya pembangunan mushola dan TP Al-qur'an tersebut, berasal dari sumbangan masyarakat setempat dan  para donatur.

Terpisah,  Lurah Polisi Iso, perangkat desa lainnya kepada Pantura pos mengatakan. Pembangunan tempat ibadah yang digagas oleh Lebe Dirman tersebut sudah melalui proses yang cukup panjang. Kendati demikian kata Iso, anggaran pembangunannya adalah murni dari hasil sumbangan masyarakat setempat beserta para donatur.

" Sudah berapa kali minta bantuan dari anggota DPRD yang berasal dari Dapil 5, tapi tidak ada respon sama sekali.

Saya berharap, dari pihak Pemkab segera mengulurkan tangannya supaya pembangunannya segera tuntas untuk kebaikan kita bersama " pinta dia. (Mansur Kurdi).
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post