Mau Hentikan Aksi Besar-besaran Jelang Sidang Vonis Ahok? Pengamat: Segera Tangkap Rizieq

JAKARTA – Pengamat politik, Petrus Salestinus menduga, akan ada misi tersembunyi yang bakal dilakukan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab saat sidang vonis Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menurut Petrus, polisi harus bergerak cepat untuk segera menangkap Rizieq, sebelum terjadi hal yang tak dinginkan.

“‎Saya pikir, mungkin sekarang waktu yang tepat bagi aparat kepolisian segera merespon semua laporan masyarakat soal dugaan tindak pidana yang dilakukan rizieq, baik yang tengah dilakukan penyidikan Polda Jawa barat, maupun 15 laporan polisi di Polda Metro dan Bareskrim,” kata Petrus kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Petrus melanjutkan, polisi harus segera menaikkan status Rizieq ke penyidikan. Dengan cara itulah, aksi besar-besaran itu dapat digagalkan.

“Jika menjadi tersangka, maka pergerakannya akan sempit.‎ Saya desak, bukan saja Polda Metro dan Jabar saja, tapi kalau perlu polda-polda lainnya juga harus menindaklanjuti laporan masyarakat soal Rizieq,” tutur koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) ini.


‎Seperti diketahui, pada sidang vonis Ahok mendatang, Rizieq akan mengerahkan massa ke lokasi sidang di gedung Kementerian Pertanian‎ untuk mendesak agar Ahok segera dipenjara. (ks)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post