Mantap...!!! Dianggap Sosok Serba Bisa, Ahok Bisa Saja Menjadi Mendagri

JAKARTA – Pengamat politik Maksimus Ramses menilai tak ada masalah apabila nanti Basuki T. Purnama (Ahok) menjabat Menteri Dalam Negeri usai tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta usai.

Pasalnya, Maksimus menilai Ahok merupakan sosok yang serba bisa.

“Saya kira untuk posisi tersebut (Menteri Dalam Negeri) tidak ada masalah. Dia multifungsi, bisa ditempatkan di mana saja, baik sebagai Kemendagri atau Kemenkeu karena latar belakangnya ekonomi, akuntansi. Saya kira dia bisa ditempatkan di mana saja,” tutur Maksimus ketika dihubungi Kriminalitas.com, Jakarta, Senin (24/4/2017).

Ramses menambahkan, meski kini Ahok tak memiliki partai politik yang bisa mendukungnya menduduki jabatan menteri, itu tak akan jadi persoalan.

“Itu tidak masalah meski dia bukan salah satu petinggi partai politik. Sepanjang Presiden Joko Widodo membutuhkan Ahok, itu bukan hambatan,” tandasnya.

Seperti diketahui, kabar di luar santer beredar Ahok akan mengisi posisi Menteri Dalam Negeri usai menjabat Gubernur DKI Jakarta.

“Menteri kan bukan hak saya,”‘ ucap Ahok sembari terkekeh di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017).

Saat ditanya apakah dirinya mau untuk mengisi posisi tersebut apabila ditawari Presiden Joko Widodo, mukanya memerah, sembari tertawa.


“Nggak tahu, nggak tahu. Aku cuma ingin Oktober selesai. Aku mau jalan-jalan sama keluarga aja. Udah lama gak jalan-jalan,” ujar Ahok. (ks)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post