Lucu...!!! MUI Minta Presiden Copot Jaksa Agung, Lembaga Agama Kok Intervensi Hukum Sih...

JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia ( MUI) meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengevaluasi Jaksa Agung M Prasetyo karena diduga mengintervensi kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Wakil Ketua Komisi Hukum dan Perundangan-undangan MUI, Ikhsan Abdullah mengatakan ketidakprofesionalan Jaksa Agung itu sangat berkaitan dengan status Jaksa Agung yang notabene merupakan kader Partai NasDem.

Jadi menurutnya tidak heran, NasDem yang merupakan partai pengusung Ahok terkesan melindungi.

"Yang kita tahu Jaksa Agung ini kan dari Partai NasDem, jadi tidak heran Jaksa Agung terkesan melindungi dan tidak profesional. Presiden Jokowi sudah seharusnya evaluasi Jaksa Agung," kata Ikhsan dalam diskusi di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/4/2017).

Selain itu, Ikhsan membeberkan, kalau Jaksa Agung memang telah melakukan politik partisan dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta, karena jaksa penuntut umum (JPU) hanya menuntut Ahok dengan 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun.


"Tentu saja kami melihat bahwa ada Jaksa Agung lakukan politik partisan atau politik pilkada," jelasnya. (nn)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post