Breaking News

Inggat...!!! Yang Menginginkan Ahok Di Penjara Itu Adalah Gerombolan Yang Sakit Hati

JAKARTA – Sejumlah ormas Islam dikabarkan akan menggelar Aksi Bela Islam saat sidang tuntutan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pasalnya, mereka tidak setuju dengan tuntutan ringan yang diberikan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sosiolog Universitas Indonesia, Devie Rahmawati mengatakan, salah satu alasan sejumlah massa aksi tak henti-hentinya meminta Ahok dipenjara murni lantaran perasaan kecewa karena hukum yang tak adil.

“Itu karena sakit hati. Persoalan penistaan agama ini hanyalah puncak dari persoalan besarnya yaitu ketidakadilan. Setiap hari kita saksikan bagaiamana aparat tak berpihak pada kepentingan masyarakat,” kata Devie kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Sabtu (22/4/2017).

Devie mengatakan, saat ini banyak perkara hukum yang tumpul ke atas namun tajam ke bawah, contohnya saja seperti kasus yang menjerat Ahok.

Lihat, dalam kasus-kasus yang berbeda bagaimana hukuman menyasar rakyat miskin. Orang tua yang bagaimana yang misalnya mengambil kayu saja dihukum seberat beratnya. Sedangkan, kita dipertontonkan bagaimana koruptor yang memiskinkan masyarakat hanya dihukum dalam jangan waktu sedikit,” tutur Devie.

Dia melanjutkan, akumuluasi kekecewaan ini kemudian, berbalut dengan isu SARA yang kemudian meledak dalam kasus penistaan agama.

Saya melihat penistaan agama ini bukanlah tujuan masyarakat, tujuan masyarakat ini adalah memastikan aparat keamanan bertindak seadil-adilnya bagi publik dengan contoh yang telanjang,” tuturnya.

Seperti kasus korupsi, mencuri hal-hal yang tetap salah dihukum berat, tetapi bagi kelompok elit dihukum ringan,”‎ tutup Devie.

Seperti diberitakan sebelumnya, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab menggalang kekuatan untuk kembali mengerahkan massa agar Ahok segera dipenjara terkait kasus dugaan penistaan agama. Mereka menilai, tuntutan kepada mantan Cagub DKI itu sangat rendah sehingga perlu dikurung di jeruji besi agar tak berulah kembai.


Aksi seperti ini sudah berlangsung berkali-kali dengan tuntutan yang sama, yakni memenjarakan Ahok. Padahal, mantan cagub DKI itu sudah kalah dalam Pemilukada, sehingga tak mungkin jadi gubernur DKI lagi untuk periode mendatang. Belum jelas, kapan aksi demo ini akan berlangsung. (ks)
loading...

2 comments:

  1. ION-QQ POKER
    kami dari agen poker terpercaya tahun ini
    Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

    menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

    poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

    juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

    ReplyDelete
  2. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c

    ReplyDelete