Gerombolan FPI Akan Kerahkan Massa Disidang Ahok, Polisi Siapkan Ribuan Pasukan Untuk Hadapi

JAKARTA – Beredar informasi, Front Pembela Islam (FPI) bakal menggelar aksi simpatik saat sidang agenda pleidoi kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (25/4/2017) besok. Disebut-sebut ribuan massa akan hadir dalam aksi simpatik tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Argo Yuwono menanggapi santai rencana aksi tersebut. Sesuai dengan SOP, polisi bakal tetap melakukan pengamanan sebagaimana biasanya.

“Tentunya kami tetap melakukan pengamanan sesuai SOP, kalau yang datang semakin banyak, kita akan siapkan pasukan cadangan,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (24/4/2017).

Argo menyebut, personel cadangan yang disiagakan mengamankan sidang ada ribuan personel. Personel ini bisa dikerahkan jika sewaktu-waktu terjadi peristiwa di luar kendali.

“Pengamanan tetap sama. Kalau diperlukan, kami siapkan penambahan pasukan. Jumlahnya ribuanlah,” lanjutnya.

Untuk pelaksanaan aksi, Argo menambahkan, pihak demonstran belum menjalin komunikasi dengan kepolisian. Kendati begitu, langkah antisipasi sudah dilakukan petugas menghadapi aksi simpatik ini.


“Biasanya selama ini H-1 atau H-2 sebelum sidang sudah ada pemberitahuan ke Polda, nanti saya cek dulu,” tutur Argo. (KS)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post