Catat...!!! Ini Daftar Fraksi di DPR yang Setujui Hak Angket KPK

JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) telah menyetujui hak angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang digulirkan oleh Komisi III.

Namun, palu yang diketok oleh Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah ternyata menuai polemik. Pasalnya, tidak semua fraksi setuju hak angket itu. Dilihat dari jumlah fraksi yang ada, fraksi PDIP, Nasdem, Hanura, Golkar, PPP dan PAN menyatakan setuju dengan adanya hak angket untuk membuka rekaman BAP Miryam S Haryani.

Sisa fraksi yang tidak setuju dengan hak angket itu antara lain Gerindra, Demokrat, PKB dan PKS. Dari data tersebut, dapat di simpulkan ada enam fraksi menyatakan setuju, sedangkan empat fraksi lainnya menolak hak angket.

Dalam rapat yang digelar di ruang paripurna gedung Nusantara II itu dihadiri sebanyak 324 anggota DPR. Dari 324 orang, 120 diantaranya menyatakan izin.

“Menurut Kesetjenan anggota yang mencapai kuorum. Rapat dinyatakan terbuka untuk umum,” tutur Fahri saat membuka rapat, Jumat (28/4/2017)

Berikut daftar kehadiran dari masing-masing fraksi yang dihimpun Kriminalitas.com.
Fraksi PDIP: 40 anggota
Fraksi Partai Golkar: 35 anggota
Fraksi Partai Gerindra: 30 anggota
Fraksi Partai Demokrat: 25 anggota
Fraksi PAN: 21 anggota
Fraksi PKB: 10 anggota
Fraksi PKS: 14 anggota
Fraksi PPP: 12 anggota
Fraksi Partai NasDem: 11 anggota
Fraksi Partai Hanura: 6 anggota

Total hadir: 204 anggota
Izin: 120 anggota
Tidak hadir : 234
Total anggota fraksi : 558 anggota

Kourum kehadiran : 324
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post