Wow Mantap...!! Di Putaran Kedua, PKB Akan Dukung Ahok-Djarot, Kemenangan Petahana Didepan Mata

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sampai saat ini belum menentukan sikap di Pilkada DKI Jakarta putaran 2. Meski demikian Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni mengklaim bahwa beberapa anggota PKB sudah mengikuti pelatihan saksi Ahok-Djarot.

"Oh iya, ada beberapa pelatihan-pelatihan saya lihat foto-fotonya, teman-teman PKB sudah bergerak untuk kemenangan Ahok-Djarot," kata Raja Juli saat dihubungi, Selasa (28/3/2017).

Meski demikian pihaknya tidak bisa memaksakan agar PKB segera mendeklarasikan dukungan untuk Ahok-Djarot. Menurutnya tiap partai memiliki pertimbangan internal masing-masing sebelum memutuskan memberikan dukungan.

"Kami juga gak bisa memaksakan deklarasi. 'Kok enggak deklarasi sih? Katanya dukung Ahok' 'kok enggak seperti partai-partai lain?', 'Serius gak nih dukung?'. Gak bisa gitu juga karena masing-masing partai punya pertimbangan dan logikanya sendiri yang kita tidak bisa paksakan," jelasnya.

Hingga saat ini diketahui baru ada 4 partai yang resmi memberikan dukungan bagi Ahok-Djarot. Mereka adalah PDIP, Hanura, Golkar dan Nasdem. Terakhir, pasangan calon nomor urut dua itu mendapat dukungan dari DPW PPP DKI Jakarta Muktamar Pondok Gede atau kubu Rommahurmuziy (Romi).

Sebelumnya, KPU DKI Jakarta telah menetapkan hasil pilkada DKI pada putaran pertama, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni memperoleh 17.07 persen suara.

Sedangkan Ahok-Djarot memperoleh 42,99 persen suara, dan pasangan Anies-Sandiaga memperoleh 39,95 persen suara. Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan quick count Pilkada DKI yang dirilis sejumlah lembaga survei.


Sehingga pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi yang berhak maju ke Pilkada DKI putaran kedua. (arah)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

1 comment

ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
pin bb#58ab14f5

Balas