Breaking News

Wow...!!! Gara-Gara Mobil RI 1 Mogok, Foto Jokowi Naik Ojek Jadi Viral

JAKARTA - Semakin tinggi pohonnya, semakin kencang pula anginnya. Hal tersebut nampaknya cocok dengan situasi yang dialami Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebagai orang nomor satu di Indonesia, segala tingkah laku dan hal-hal yang berhubungan dengan dirinya kerap menjadi pembicaraan publik.

Baru-baru ini beredar foto Jokowi naik ojek yang sempat membuat netizen heboh. Foto tersebut sebenarnya tergolong biasa saja dan bertujuan menunjukkan sisi humanis Jokowi sebagai manusia. Akan tetapi, foto tersebut menjadi viral setelah kejadian mogoknya mobil RI 1 di Kalimantan Barat, Senin (21/3/2017). Mobil Mercedes-Benz S600 Guard yang berkelir hitam ini tiba-tiba mati, dalam perjalanan menuju Bandara Supadio, Pontianak.

"Ketika para ajudan sedang sibuk memperbaiki mobil presiden yang mogok. Tiba-tiba Pak Jokowi pelan-pelan menuju pangkalan ojek. Beberapa saat kemudian, para ajudan bingung karena presiden hilang. Setelah clingak-clinguk, mereka melihat presiden kabur dengan ojek," tulis sebuah akun yang mengunggah foto tersebut di Instagram.

Mendadak kolom komentar dibanjiri netizen. Ada yang memuji, mencela, dan tidak sedikit pula yang meragukan keaslian foto tersebut.


Pada kenyataannya, foto tersebut merupakan foto lawas yang diambil pada tahun 2012 silam. Berdasarkan laporan foto yang dirilis Tempo, Jumat (7/12/2012), kala itu Jokowi hendak pergi ke acara pernikahan kerabatnya di Mampang. Akan tetapi, karena dihadang kemacetan, akhirnya Jokowi memutuskan untuk menumpang sepeda motor warga agar bisa sampai di lokasi pernikahan tepat waktu. (jitunews)
loading...

2 comments:

  1. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14f5

    ReplyDelete
  2. ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
    anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

    ReplyDelete