Walah...!!! Jagoannya Disebut Korupsi, Timses Anies Katakan, KPK Jangan Jadi Alat Politik

JAKARTA – Anggota Tim Sukses Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Adnan Pandu Praja yakin, KPK tak akan mau dijadikan alat politik untuk menjatuhkan jagoannya itu.

Adnan yang pernah menjadi pimpinan lembaga antirasuah ini menegaskan, bahwa KPK adalah lembaga independen yang tak terpengaruh dengan siapapun.

“Mau ada tekanan seperti apapun, KPK akan tetap kuat. Apalagi hanya untuk kepentingan Pilkada, sangat jauhlah,” kata Adnan kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Sabtu (11/3/2017).

Adnan mengatakan, kasus dugaan korupsi penyelewengan dana Frankfurt Book Fair itu memerlukan waktu yang lama. “Itu lama sekali untuk menyelidikinya. Apalagai bukti yang diajukan pelapor juga lemah, jadi saya rasa jauhlah,” tutup dia.


Sebelumnya, pelapor dari Government Againts Corruption and Discrimination (GACD) menyebut, hanya ada penyelewengan Rp 145 miliyar dalam dana Frankfut Book Fair tahun 2015 lalu.‎ Saat itu, Anies menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. (KS)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post