Waduh...!!! Ternyata Gara-gara Demo Gerombolan ‘Sumbu Pendek’, Pemprov DKI Harus Mengeluarkan Dana Pengamanan Miliaran Rupiah

JAKARTA – Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono menuturkan, aksi demonstrasi ternyata berdampak pada anggaran pemerintah provinsi.

Menurutnya, demonstrasi dapat mengurangi biaya yang seharusnya bisa digunakan untuk pelayanan masyarakat dan pembangunan daerah.

“Sekali aksi (demo) yang lalu misalkan, bisa juga habis Rp 3 Miliar. Makin banyak demonstrasi ya makin berkurang biaya pelayanan untuk masyarakat. Terutama pelayanan publik yang harusnya bisa ditingkatkan,” ujar Soni kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Rabu (29/3/2017).

“Kalau nggak demo, uang ini bisa menjadi investasi peningkatan kualitas hidup masyarakat disini. Kalau demo, ya ini diambil alih untuk melayani demo mereka,” imbuhnya.

Untuk sekali aksi, lanjut Soni, pemerintah dapat mengeluarkan dana dengan jumlah yang cukup fantastis. Dana yang semula digunakan untuk peningkatan pelayanan masyarakat, seperti pendidikan dan kesehatan terpaksa dialihkan untuk menangani demonstrasi tersebut.


“Atau bisa Rp 30 Miliar kalau itu gede-gede kaya dulu itu. Pengamanan itu mengerahkan sekian puluh orang dari Provinsi lain untuk mobilisasi pasukan dari satuan yang lainnya. belum lagi kami dari Pemda aja harus mengerahkan semua Satpol PP. Dari berbagai penjuru datang untuk kemudian menertibkan tenaga dan seterusnya. Ya pasti akan keluar uang,” tutupnya. (kS)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post