Waduh...!!! Kata Ahmad Dhani: Kita Harus Hukum Ahok Pakai Cara Agama

JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani terus melontarkan kritikannya atas pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta semua pihak agar tidak mencampuradukkan persoalan politik dan agama.

Namun kali ini pernyataan mantan suami Maia Estianty itu melebar dan disangkutpautkan dengan kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Agama di pisahkan dari Negara? Artinya kita hukum ahok pake cara Agama??? Lebih Ringkes. #ADP," tulis Dhani lewat akun Twitter pribadinya, Senin (27/3/2017).

Sebelumnya, suami Mulan Jameela ini juga mempertanyakan bagaimana menerapkan Sila Pertama Pancasila dan Undang-undang Dasar (UUD) 1945 pasal 29 ayat 1 jika dikaitkan dengan pernyataan Jokowi tersebut.

"Agama di pisahkah dari Negara... Sila Pertama Pancasila di buang? pasal 29 di buang? ,Situ ok?? #ADP," ujar Dhani lewat akun Twitter pribadinya, Sabtu (25/3/2017).

Sebagai informasi, Presiden Jokowi dalam pidatonya saat meresmikan Tugu Titik Nol Peradaban Islam Nusantara di Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Jumat (24/3/2017), meminta agar persoalan politik dipisahkan dari agama, demi menghindari konflik antarumat.


"Memang gesekan kecil-kecil kita ini karena Pilkada, karena Pilgub, pilihan bupati, pilihan wali kota, inilah yang harus kita hindarkan. Dipisah betul, sehingga rakyat tahu mana yang agama, mana yang politik," ujar Presiden Jokowi. (NN)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

1 comment

ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
pin bb#58ab14f5

Balas