Waduh... Gara – gara Ahok Sambut Raja Salman, Banyak Yang Kritik Dan Iri, Kata PDIP ‘ Ahok Sambut Raja Salman Itu Wajar Karena Sebagai Kepala Daerah

JAKARTA - Menanggapi pihak yang mempersoalkan kehadiran Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam penyambutan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud, mendapat tanggapan dari politisi PDI-P Arteria Dahlan.

Menurut Arteria, sebagai seorang kepala pemerintahan daerah dalam wilayah administratif DKI Jakarta, wajar jika Ahok menyambut Raja Salman yang berkunjung ke ibukota.

"Saya pikir itu hal yang biasa saja. Wajar dan menjadi praktek keprotokoleran yang bersifat universal, bahkan umumnya kan presiden tidak perlu menyambut sampai pintu pesawat, biasanya cukup diwakili oleh gubernur atau walikota di suatu negara," ujar Arteria kepada Netralnews.com, Jumat (3/3/2017).

"Pak Ahok dalam kapasitasnya selaku gubernur DKI Jakarta, kepala pemerintahan daerah dalam wilayah administratif yang kebetulan menjadi salah satu titik singgah kunjungan Raja Salman. Pak Ahok kan masih gubernur DKI aktif yang sah, legitimate sampai dengan Oktober 2017," ungkapnya.

Sebelumnya, Ahok ikut mendampingi Presiden Jokowi dan sejumlah pejabat negara, seperti Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, menyambut kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud bersama rombongan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Rabu (1/3/2017) kemarin.

Pada kesempatan itu, Ahok terlihat bersalaman dengan Raja Salman di hadapan Presiden Jokowi. Foto kebersamaan Raja Salman, Jokowi, dan Ahok ini sempat menjadi viral di sosial media.


Sejumlah pihak kemudian mengkritik kehadiran Ahok lantaran mantan Bupati Belitung Timur itu berstatus terdakwa kasus dugaan penistaan agama Islam, sehingga dianggap tidak layak menyambut sang Penjaga dua kota suci Makkah dan Madinah itu. (netralnews)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

1 comment

ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
pin bb#58ab14f5

Balas