Polda Mtero Tegaskan, Kasus Sandiaga Uno Akan Diusut Tuntas, Agar Tidak Ada Perbedaan Dengan Calon Lainya

JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan menegaskan kasus yang menjerat Cawagub DKI, Sandiaga Uno akan terus diproses hingga tuntas. Iriawan menegaskan pengusutan dilakukan demi menghindari preseden buruk terhadap kepolisian.

“(Kalau gak diproses) nanti yang lainnya komplain,” kata Iriawan di Gedung MPR-DPR, Jalan Gatot Subroto, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).

Iriawan melenjutkan, Peraturan Kapolri yang meminta meminta agar proses hukum calon kepala daerah ditunda sudah dikesampingkan sejak Polri mengusut kasus yang menjerat Basuki T. Purnama.

“Jadi harus sama dong. Kemarin (pengacara) minta ditunda (pemeriksaan), kami kasih kesempatan. Ya yang sekarang harus datang dong untuk diklarifikasi,” kata mantan Kapolda Jawa Barat itu.


Rencananya, Sandiaga akan diperiksa, Jumat (31/3/2017) terkait kasus dugaan penggelapan jual beli tanah. Sandi dipolisikan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya atas tuduhan pemalsuan kuitansi pembayaran atas aset tanah dan penggelapan penjualan lahan.(KS)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post