Pemdes Kertajaya Prioritaskan Sektor Pertanian

INDRAMAYU - Sektor pertanian merupakan salah satu pilar penting penggerak perekonomian masyarakat secara representasi sektor pertanian merupakan kegiatan ekonomi riil warga sekitar,dengan membangun sektor ini,selain akan meningkatkan pendapatan perkapita secara global sektor pertanian juga penunjang pemerintah dalam menuju swasembada pangan nasional.

Menurut Kepala Desa (Kuwu) Kertajaya Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu WARKANI (17/03)" Alhamdulilah pembangunan disektor pertanian di Desa kami ini akan terus kami tingkatkan karna mayoritas Desa Kertajaya adalah masyarakat petani jadi kami harus memprioritaskan sektor pertanian baik irigasi maupun tembok penahan tanah ( TPT ).

Yang sekarang kami kerjakan tembok penahan tanah di jalan parean dengan panjang 650 M. dan lebar 6 M.karna sekarang sudah selesai panen jadi secepatnya kami kerjakan dan itupun anggarannya dari dana talangan karna bantuaan dari pemerintah belum turun " ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan beberapa warga'' kami sangat bertrimakasih kepada pa kuwu dalam sektor pembangunan baik infrasturktur jalan, saluran irigasi,jalan gang gang Desa maupun tembok penahan tanah.
Dan kami sebagai warga Desa Sabrang Wetan mengucapkan banyak trimakasi kepada pemerintah mudah mudahan dengan sudah rampungnya jembatan beji Desa kami tidak lagi mengalami banjir dan jembatan tersebut merupakan akses penghubung dua wilayah antara Desa Sabrang Wetan dengan Desa Bongas'' ungkap beberapa warga. (SUWARTO)


loading...

#Tags

Blogger
Disqus

2 comments

ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

Balas

ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
pin bb#58ab14f5

Balas