Breaking News

Parah...!!! Gerombolan ‘Sumbu Pendek’ Kembali Akan Gelar Aksi Berkedok Agama, Untuk Copot Ahok Dari Gubernur DKI

JAKARTA – Forum Umat Islam (FUI) berencana melakukan Aksi Bela Alquran bertajuk “Al Maidah 51 Memanggil Anda” pada 31 Maret 2017 mendatang. Adapun agenda tersebut bertujuan agar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dicopot dari Gubernur DKI Jakarta karena berstatus terdakwa.

“Karena kan begitu menurut Undang-Undangnya. Jadi kita cuma mau mengingatkan kalau memproses hukum jangan tebang pilih,” kata Ketua FUI Bekasi, Bernard Abdul Jabar saat dihubungi Kriminalitas.com, Senin (27/3/2017).

Rencananya, aksi akan diawali dengan salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal, setelahnya mereka akan melakukan long march ke Istana Merdeka. “Jadi titik kumpulnya di Istiqlal untuk selanjutnya bersama-sama menuju Istana Negara,” tuturnya.

Saat disinggung soal rencana unjuk rasa di depan Istana Negara, Bernard berharap agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa memberikan keadilan dan memastikan adanya penegakan hukum yang tegas dalam kasus Ahok.

“Ya kan kita mintanya (penegakan hukum) ke presiden,” bebernya.


Seperti diketahui, di media sosial beredar edaran Aksi Bela Alquran 313. Dalam edaran itu tertulis “Al Maidah 51 Memanggil Anda” dan “Copot Ahok Gubernur Terdakwa” lengkap dengan dasar hukumnya yakni Pasal 83 UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. (KS)
loading...

No comments