Nih Catat...!! Kata Polisi, Kasus Sandiaga tidak Terkait Pilkada, Murni Kasus Penggelapan

JAKARTA - KEPOLISIAN menegaskan penyelidikan terhadap kasus dugaan penggelapan aset PT Japirex oleh calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan rekan bisnisnya, Andreas Tjahyadi, tidak terkait dengan proses pilkada yang tengah berlangsung. Karena itu, pihaknya berhati-hati mendalami laporan tersebut.

“Kebetulan saja (momentum pilkada), enggak ada apa-apa. Sejauh ini saksi pelapor sudah kami periksa,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, kemarin.

Polisi masih menyelidiki laporan dari Dewan Direksi Ortus Holdings Edward Soer­yadjaya melalui Fransiska Kumalawati Susilo sebagai penerima kuasanya. Argo menyampaikan pihaknya akan memanggil Sandi bila kasus tersebut sudah naik ke tahap penyidikan. “Jika sudah naik ke penyidikan (Sandiaga Uno) akan dipanggil,” janji Argo.

Sementara itu, Fransiska mengaku telah dimintai keterangan sebagai saksi pelapor oleh penyidik. Selain dia, ada Djoni Hidayat selaku korban. Sandi enggan mengomentari kasus hukum itu.

Kasus itu bermula saat PT Japirex dengan Andreas dan Sandi sebagai pemilik saham, menjual tanah di Jalan Raya Curug, Tangerang Selatan, Banten, pada 2009. Di antaranya merupakan tanah atas nama PT Japirex seluas 6.000 meter persegi dan tanah milik Djoni Hidayat yang merupakan jajaran manajemen PT Japirex seluas 3.000 meter persegi. “Tanah seluas 3.000 meter persegi itu merupakan titipan dari almarhumah Happy Soer­yadjaya yang merupakan istri pertama Edward sebagai pelapor,” ujar Fransiska.

Pada 2009, PT Japirex mengalami likuidasi. Perusahaan kemudian membentuk tim likuidator dengan Andreas menjadi ketua tim. Aset tanah tersebut kemudian terjual pada 2012 sebesar Rp12 miliar.

Namun, hasil penjualan tidak dikembalikan kepada pihak-pihak lain yang menurut Fransiska berhak menerima, yakni Djoni dan Edward.

Dari akta notaris PT Japirex, Andreas memiliki 1.500 lembar saham dan Sandi 1.000 lembar saham. Fransiska mengaku pihaknya telah meminta Sandi menyelesaikan permasalahan itu secara baik-baik, tetapi tidak mendapat tanggapan. (MI)



loading...

#Tags

Blogger
Disqus

1 comment

ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

Balas