Nah Loh... Terlibat Kasus Penggelapan Tanah, Sandiaga Uno Akan Diperiksa Polisi, Katanya Belum Siap

JAKARTA – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan diperiksa penyidik Polda Metro Jaya pada Selasa besok terkait kasus penggelapan tanah. Namun, Sandiaga belum memastikan kehadirannya pada pemeriksaan itu.

Pengacara Sandiaga, Yupen Hadi mengatakan, tim advokasi baru membaca surat pemanggilan pada Senin pagi, sehingga belum ada persiapan dari pihak pengacara.

“Saya belum koordinasi dengan Mas Sandi seperti apa. Saya pun belum tahu dia sudah baca atau belum karena suratnya baru saya baca,” kata Yupen kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Senin (20/3/2017).

Yupen mengatakan, Sandiaga tak bisa memastikan datang lantaran berbenturan dengan jadwal kampanye yang sudah disusun.

“Gak mungkin tiba-tiba harus dibatalkan (kampanye). Kan ini sudah disusun,” tuturnya.

Yupen sendiri mengaku belum mengetahui secara persis kasus penggelapan ini seperti apa. “Kan ini perlu klarifikasi dulu ke Mas sandi dan pengacara perlu pendalaman kasusnya. Nanti kalau sudah jelas, baru kami akan tanggapi,” tutupnya.

Sandiaga dan rekannya, Andreas, dilaporkan ke polisi lantaran diduga terlibat menggelapkan uang penjualan tanah milik pengusaha Djoni Hidayat. Tanah yang diduga digelapkan itu berlokasi di Curug, Tangerang Selatan.


Dalam kasus ini, pelapor memercayakan pada Sandiaga untuk berbisnis jual beli tanah. Namun, setelah terjual, pelapor hanya mendapat untung Rp 1 miliar, dari total yang dijanjikan sebesar Rp 8 miliar. (KS)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

1 comment

ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
pin bb#58ab14f5

Balas