Nah Loh...!!! Polisi Tangkap Sekjen FUI Karena Mau Berbuat Makar

JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan proses penangkapan Sekjen FUI Ustaz Al-Khaththath, terkait dugaan permufakatan makar saat menggelar Aksi 313.

Saat dimintai ketrangan, Argo menjelaskan bahwa pihaknya menangkap Al-Khaththath di Hotel Kempinski kamar 123. Saat penangkapan, Al-Khaththath tengah menginap sebelum mengikuti Aksi 313 yang akan digelar di depan Istana Negara.

“Kami tangkap semalam,” kata Argo kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Argo sendiri enggan menyebut, apakah Al Khaththath berperan sebagai otak, bagaimana cara makar dan penyadang dananya. “Masih kami dalami,” tutup Argo.

Selain Al-Khaththath, polisi juga menangkap tiga orang lain, yakni Dhiko Nugraha, Zainuddin Asyad, dan Irwansyah sementara satu lagi buron. Mereka tengah menjalani pemeriksaan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Seperti diketahui, KH Muhammad Al-Khaththath merupakan Sekjen FUI, yang menjadi pimpinan panitia aksi 313, yang akan digelar Jumat hari ini. Dia baru saja menggelar konferensi pers terkait Aksi 313.


Bahkan, sejak beberapa hari lalu, Ustadz Al-Khaththath juga telah menyerukan kepada kaum Muslimin untuk hadir dalam Aksi 313. Aksi tersebut untuk menuntut kembali terdakwa Basuki T. Purnama (Ahok) agar dijebloskan ke penjara akibat kasus penistaan agama yang dilakukannya. (KS)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post