Nah Loh... Berhembus Kabar, Ternyata Anies Punya Istri Simpanan ?

JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melalui kuasa hukumnya, Yupen Hadi, melaporkan pemilik akun Twitter @chicohakim ke Polda Metro Jaya. Pemilik akun menyebarkan fitnah dengan menuding Anies memiliki istri simpanan dan selingkuhan

Laporan tersebut diterima Polisi dengan surat bernomor LP/1059/III/2017/PMJ/Ditreskrimsus. Yupen mengatakan, @chicohakim telah melakukan fitnah dan berita bohong.

"Mengingat ini masuk ke ranah tindak pidana murni UU ITE (Informasi dan Transaksi elektronik) maka kami mengambil langkah untuk melaporkan akun beserta orang pemilik akun tersebut kepada Polda  Metro," kata Yupen di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 2 Maret 2017.

Yupen yakin, fitnah itu berkaitan dengan Pilkada DKI Jakarta. Sebab, komentar yang disampaikan di-mention ke akun twitter resmi Anies Baswedan. Sehingga cuitannya bisa dibaca langsung oleh follower Twitter Anies.

Yupen menyerahkan kepada pihak polisi untuk menyelidiki pelakunya. Pelaku yang diduga memfitnah tersebut dinilai melanggar Pasal 310 KUHAP dan atau Pasal  311 KUHP junto 27 ayat 3 junto Pasal 45 Undang-Undang (UU) RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

"Kami khawatir informasi ini menjadi asupan yang salah bagi masyarakat luas, terutama masyarakat pemilih di DKI Jakarta. Ini barangkali ada kaitannya dengan Pilkada. Nanti penyidik yang tahu apakah ada motif tertentu," katanya. (metrotvnews)


loading...

#Tags

Blogger
Disqus

3 comments

Untuk yang bosan di rumah ^0^
MejakuQQ ada 7 permainan yang sangat seru dan menarik loh teman teman...
Hanya di website : www*mejakuqq*com

Balas

Yang Suka Dengan Bonus Besar Besaran Cek LINK https://goo.gl/Foi8Nl

Balas

ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

Balas