Nah Loh...!! Acara Baksos Tmses Anies – Sandi Dibubarkan Panwaslu, Karena Melanggar Aturan

JAKARTA – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Barat, membubarkan kegiatan Bakti Sosisal (Baksos) yang digagas tim sukses  pasangan calon nomor urut tiga, Anies-Sandi, di Jalan Pol PPD, RT 010/02, Kelurahan Kedaung, Kaliangke, Jakarta Barat, Minggu (19/3).

Alasannya, kegiatan tersebut telah melanggar dua aturan kampanye pada putaran kedua Pilkada DKI.

"Kami tindak tegas dengan membubarkannya. Karena ada APK (Alat Peraga Kampanye) spanduk, dan kegiatan tersebut tidak terjadwalkan dalam kampanye paslon (pasangan calon) tersebut," kata Ketua Panwaslu Jakarta Barat, Puadi, Minggu (19/3).

Dikatakan Puadi, kedua aturan yang dilanggar dalam kegiatan tersebut yakni, adanya spanduk atau atribut kampanye paslon nomor urut tiga dan kegiatan tersebut tidak terjadwalkan dalam kampanye paslon tersebut.

"Dalam kegiatan itu ada atribut kampanye, sedangkan dalam kampanye putaran kedua sudah jelas dikatakan larangan adanya atribut dalam masa kampanye putaran kedua. Selain itu, kegiatan itu juga tidak terdaftar sehingga kami bubarkan," tukas Puadi.

Lebih lanjut, Puadi menambahkan, pihaknya akan menindak tegas semua kegiatan yang telah melanggar aturan yang telah berlaku dalam putaran kedua.

"Kami akan tindak semua pelanggaran sehingga mencegah adanya tindak kecurangan nantinya," pungkas Puadi.

Sebelumnya, tim paslon Anies-Sandiaga mengadakan bakti sosial berupa pengobatan gratis di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Aksi bakti sosial tersebut pun dibubarkan oleh Panwaslu Jakarta Barat. (JN)




Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post