Breaking News

Mantap...!!! Golkar & PDIP sebut kepuasan rakyat modal Jokowi jadi capres 2019

JAKARTA - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menyambut baik hasil survei yang dirilis oleh Indo Barometer. Dalam penelitian tersebut, tingkat kepuasan rakyat Indonesia terhadap kinerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla cukup tinggi.

Agung melihat hasil tersebut itu sebagai salah satu modal untuk kembali bertarung di Pilpres 2019. Terlebih partai berlambang pohon beringin ini telah memutuskan memberikan dukungan kepada Jokowi untuk kembali maju sebagai capres pada 2019.

"Saya sebagai pendukung pemerintahan dan yang mengusung untuk dicalonkan kembali 2019, sebagai modal politik cukup menggembirakan, ketidaksukaan tentu lawannya, rata-rata yang disampaikan di atas 50 persen, ini modal politik yang perlu dipelihara dan ditingkatkan," katanya di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (22/3).

Berdasarkan survei Indo Barometer, tingkat kepuasan pada Presiden Jokowi mencapai 66,4 persen, sedangkan yang tidak puas 32 persen. Menurutnya, ini bukti mantan Wali Kota Solo itu memiliki kemampuan memimpin Indonesia.

"Terlalu kuat beliau untuk presiden mendatang tidak tertandingi dan modal ini tidak boleh melemah, harus dipacu terus terutama PR terkait pertumbuhan ekonomi dan pemerataan," ucap Agung.

Menurutnya, Jokowi harus terus mempertahankan pembangunan infrastruktur yang saat ini tengah dilakukan. Dia juga sempat mengingatkan agar pemerintah terus mengeluarkan paket kebijakan untuk mempermudah dunia usaha di tanah air.

"Semangat deregulasi anti korupsi harus tetap dijalankan jika ingin mempunyai modal politik, di tengah hiruk pikuk 411, 212, politik tapi beliau sangat piawai tenang dan tercipta kondisi damai," tutupnya.

Hal senada diucapkan politisi PDIP Maruarar Sirait. Survei ini menunjukkan sebagian besar publik menginginkan mantan Gubernur DKI itu kembali maju sebagai presiden periode 2019-2024.

Maruarar mengatakan, dari 14 nama dalam penelitian tersebut menunjukkan elektabilitas Jokowi saat ini mencapai 45,6 persen. Sehingga saat ini hanya perlu mengatur strategi agar dapat memastikan Jokowi dapat kembali memimpin Indonesia.

"Ini momentum bagi pemerintahan Pak Jokowi untuk menjawab keinginan publik dengan langkah-langkah yang strategis. Ini realitasnya rakyat percaya kepada pemerintah. DPR juga relatif mendukung pemerintahan Jokowi," kata Maruarar.

Pemerintahan Jokowi-JK dinilai sukses membawa perubahan dengan pelbagai kebijakan yang dikeluarkan. Salah satunya paket kebijakan ekonomi dan upaya mengikis kesenjangan harga sembako antar daerah. Dia menyebut Jokowi selalu menyelesaikan setiap persoalan yang ada.


"Saya kira Pak Jokowi tidak ingin masalah-masalah yang ada tidak segera diselesaikan," tutup Maruarar. (MA)
loading...

1 comment:

  1. ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
    anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

    ReplyDelete