Mantap...!!! Djarot Pakai Peci di Surat Suara, Karena Sudah Naik Haji, Kalau Anies Umroh Saja Belum

JAKARTA - Calon wakil gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat tampil beda di surat suara Pilkada Jakarta 2017 putaran kedua. Cawagub pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu tetap menggunakan pakaian kotak-kotak namun tampil dengan mengenakan peci berwarna hitam.

Timses Bidang Data dan Informasi Ahok-Djarot, Eva Kusuma Sundari, menjelaskan perubahan penampilan Djarot. Menurutnya, dari pasangan calon gubernur dan wakil gubenur Jakarta, hanya Djarot yang sudah menunaikan rukun Islam kelima.

"Pak Djarot kan haji. Dia kan satu-satunya paslon yang haji. Kalau itu dipake dua alasan, satu dia memang nasionalis dan itu simbol nasionalis dan yang kedua kalau itu dimaknai sebagai muslim kita mau menggambarkan yang paling sudah menunaikan rukun Islam Pak Djarot," kata Eva saat dihubungi Suara.com, Jumat (24/3/2017).

Eva bahkan menyinggung pesaing Ahok-Djarot di Pilkada Jakarta 2017 yang sudah mengenakan peci hitam di surat suara pada putaran pertama, tapi belum pergi haji.

"Daripada paslon lain, bahkan kayaknya Pak Anies (Baswedan) umroh saja belum. Kalau di soal agama yang paling legitimated itu justru Mas Djarot," ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini tak menampik penggunaan peci dalam foto Djarot di surat suara karena pasangan petahana sering diserang dengan isu agama oleh pesaingnya.

"Karena putaran satu disoal dengan agama-agama kita jawab juga. Ini bukan politisasi tapi ini Pak Djarot paling legitimated muslimnya," kata Eva.

Meski begitu, Eva membantah partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri sebagai pihak yang pertama menyarankan Djarot untuk mengenakan peci pada surat suara 19 April mendatang.


"Nggak, itu Mas Djarot sendiri karena sering diminta pengajian-pengajian sekalian aja menggunakan simbol muslim. Tapi jangan lupa itu simbol nasionalis, nggak bisa dimonopoli oleh orang perorang atau paslon," ujarnya. (SA)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

2 comments

ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
pin bb#58ab14f5

Balas

ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

Balas