Luar Biasa...!!! Program Emas Ahok: Rawat Warga Jakarta Dari Janin Sampai Lansia

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan meluncurkan  "Program Emas". Program ini bertujuan untuk melayani, merawat, serta menyejahterakan warga Jakarta sejak dari kandungan sampai lanjut usia (lansia).

Ahok menyebut jika program tersebut mirip dengan program Millenium Development Goals atau yang di Indonesia sering disebut sebagai Indonesia Emas.

"(Program Emas) Itu sebenarnya kayak millenium development gold punya target. Kita ingin orang Jakarta dari hamil sampai lansia diurusin," kata Ahok di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/3/2017).

"Melalui program itu, kami ingin memastikan setiap warga Jakarta terurus dan terawat dengan baik, mulai dari janin belum lahir sampai kakek-nenek yang sudah lanjut usia (lansia)," tandasnya.

Mantan anggota DPR dari fraksi Partai Golkar ini menyebut, salah satu bentuk pelayanan itu seperti menempatkan seorang dokter untuk mengurusi tiap wilayah."Kita rekrutin banyak dokter, nah ini kan uji coba. Terutama tahun ini lah, kita akan evaluasi," ujarnya.

Meski begitu, Ahok menjelaskan jika program ini masih dalam tahap uji coba, dan terus dilakukan evaluasi  tahun lalu dimulainya uji coba Program Emas ini, sebelum nantinya diluncurkan.


"Memang saat ini Program Emas itu masih uji coba. Selama tahun lalu, terutama tahun ini lah, kita akan evaluasi. Nah saya juga lihat kesulitan di lapangan itu apa. Makanya, saya jalan ke kampung-kampung, mau lihat ada layanan kesehatan atau tidak, ada dokter atau tidak. Sekarang uji coba jalan terus," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu. (netralnews)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

2 comments

ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
pin bb#58ab14f5

Balas

ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

Balas