Breaking News

Heboh...!!! Dosen Universitas Mataram Ini Bikin Agama Baru, Netizen Malah Ngakak!

MATARAM – Beberapa hari ini, publik media sosial dihebohkan dengan kabar tentang ajaran agama baru bernama Agama Angkasa Nauli (AAN). Adapun, Tuhan dari agama tersebut adalah Jahowa dan Sabar Nababan.

Diketahui, Sabar Nababan yang memiliki akun Facebook dengan nama yang sama terlihat yang paling aktif menyebarkan agama tersebut di sosial media.

Jika dilihat dari akun profilnya, Sabar Nababan merupakan seorang dosen di Universitas Mataram. Ia berasal dari Kota Medan dan menetap di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Saya mendeklarasikan agama baru, yaitu Agama "ANGKASA NAULI". Sebagian dogma Agama Angkasa Nauli telah dipublikasikan di FB ini, dan hal-hal yang berhubungan dengan aturan peraturan serta Tata Ibadah akan dipublikasikan di kemudian hari. Pusat Bait Suci dan Sekretariatnya di: Jl. Sunan Ampel II Blok B-12, BTN Kodya Asri, Pagesangan, Mataram, NTB, 83125. Demikian sebagai pemberitahuan. Bagi bro/sis yang berminat memeluk Agama Angkasa Nauli, silahkan beritahu di mailbox. Terimakasih,” tulis Sabar Nababan dalam Facebooknya, Jumat (17/3) lalu.

Dalam salah satu postingannya, nama kitab suci ajaran AAN ini adalah ''Kebenaran''. Selain itu, Sabar menampilkan daftar jemaat dan pengurus AAN, di antaranya adalah Dr Ruston Nababan (Pemimpin), Juna Lubis (Penyebar), Singgih Talabuh (Seksi Perlengkapan), Djacob Creekz (Seksi Keamanan), Theocharis Mario (Seksi Perencana) dan Muhammad Adiel Simamora (Seksi Dana, Jakarta). Sedangkan di urutan ketujuh, ia menuliskan ‘Siapa menyusul?’.

Lucunya, dari postingan yang ditulis oleh Sabar Nababan kebanyakan malah membuat netizen tertawa, salah satunya adalah soal visi dan misi dari Agama Angkasa Nauli. Dituliskan bahwa Agama Angkasa Nauli memiliki empat misi, dan misinya yang keempat dituliskan,”dll (masih dipikirkan)".

"Itu yang bikin ketawa nggak berhenti misi di no.4 (masih dipikirkan) hahahaha bantuin kasian tu pikirannya dah kacau,” ujar pemilik akun Facebook, Egi NA Gustaman.

Kemudian, Sabar Nababan menulis status “Bahasa Pengantar AAN (Agama Angkasa Nauli) adalah Basaha Indonesia,”. Netizen pun sontak mengajukan pertanyaan iseng.

“Bahasa Inggris gak bisa pak?” tanya netizen bernama Bebet.

“Bisa nanti sebagai bahasa ke-2,” jawab Sabar Nababan.

“Ada bahasa Timor tidak pak Nababan,” tanya Louis Telnoni.

“Tidak ada pak,” jawab Sabar lagi.

“Jadi jabatan bapak di AAN apa pak?” tanya netizen.

“Tuhan,” jawab Sabar.

Yang tak kalah lucu, dalam postingan terbarunya, Minggu (19/3), Sabar Nababan menuliskan,”Saya tidak bisa memberikan status dan komentar sampai datangnya ijin AAN dari Menteri Agama RI. Demikian untuk dimaklumi.”

Meski banyak mengundang tawa, tak sedikit netizen pun banyak yang geram dan meminta Facebook menutup akun itu karena sesat. Netizen pun ramai-ramai bereaksi dan menduga Sabar Nababan sedang mencari sensasi dan terkena halusinasi.

Sementara itu, Polda NTB memastikan akan melakukan pengusutan terhadap ajaran AAN tersebut. Pengusutan itu perlu dilakukan karena adanya keresahan di tengah masyarakat terkait dengan ajaran tersebut.

''Ya iya lah (kami usut),'' kata Direskrimum Polda NTB, Kombespol Irwan Anwar, seperti dikutip dari Radar Lombok.

Menurut Kombespol Irwan, sejak mendeklarasikan agama baru, warga melalui kepala lingkungan dan ketua RT setempat mencoba menemui Sabar Nababan. Namun, yang bersangkutan menolak ditemui.


Sabar sendiri di mata warga sekitar dikenal sebagai figur tertutup. Dia jarang berinteraksi dengan warga apalagi ikut di berbagai kegiatan sosial di lingkungan setempat. Ia pun diketahui pernah menempuh pendidikan S3 di Thailand, namun tidak selesai. (Jitunews)
loading...

2 comments:

  1. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14f5

    ReplyDelete
  2. ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
    anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

    ReplyDelete