Didukung Si ‘ Gundul ‘ Ahmad Dhani, Elektabilitas Anies-Sandi Akan Semakin Jeblok

JAKARTA – Pengamat politik Emrus Sihombing mengatakan dukungan Ahmad Dhani kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, tidak akan memberi pengaruh apapun.

Menurut Emrus, Ahmad Dhani yang saat ini tengah mendapatkan citra buruk, dinilai tidak akan memberi pengaruh negatif terhadap elektabilitas Anies-Sandi dalam pilkada.

“Pemilih Jakarta itu rasional. Siapapun yang memiliki reputasi tidak baik, tidak akan berpengaruh. Karena masyarakat Jakarta itu terdidik. Masyarakat yang tidak mudah digiring,” ujar Emrus saat dihubungi oleh Kriminalitas.com, Minggu, (19/3/17).

Emrus menilai dukungan Ahmad Dhani kepada Anies-Sandi tidak produktif, sebab pernyataan tokoh maupun elite politik tidak dapat menggiring masyarakat untuk memilih suatu pasangan calon tertentu.

“Idealnya Ahmad Dhani mengatakan, silakan kalian mendukung sesuai hati nurani,” ujar Emrus.


Seperti diketahui kini pemilihan kepala daerah DKI Jakarta mulai memasuki putaran kedua. Anies dan Sandi harus bertarung dengan pasangan Basuki T. Purnama dan Djarot untuk memperebutkan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. (KS)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post