Congkaknya Relawan Muhammadiyah, Kami Nggak Perlu Minta Izin Dari Muhammadiyah Pusat Untuk Dukung Anies-Sandi, Watak Gerombolan Songong Ya Begini...

JAKARTA  – Relawan Muhammadiyah (MU) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Kendati mengatasnamakan Muhammadiyah, ketua relawan MU Syahrul Hasan menegaskan bahwa sikap dukungannya tersebut tidak memerlukan izin dari Muhammadiyah.

“Lembaga ini ad hoc, jadi kita tidak perlu dapatkan persetujuan dari organisasi Muhammadiyah yang ada di pimpinan pusat,” kata Syahrul di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

Relawan yang diinisiasi oleh keluarga besar Muhammadiyah Jakarta ini diakui untuk fokus dalam kontestasi pilkada DKI Jakarta 2017.

“Kami fokus memenangkan Mas Anies dan Bang Sandi untuk kemudian sama-sama mengawal proses pemerintahan yang akan dipimpin oleh beliau,” lanjutnya.

Secara organisasi, relawan MU mengklaim telah tersebar di 44 kecamatan dan 260 kelurahan di DKI Jakarta.


“Yang paling penting adalah Muhammadiyah mempunyai amal usaha sekolah yang jumlahnya ratusan, rumah sakit, dan kampus. Saya kira ini menjadi fokus garapan kami,” tandasnya. (KS)
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post