Breaking News

Belum Kembalikan Mobil Kepresidenan, Ini Kata SBY...

JAKARTA - Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), diketahui belum mengembalikan mobil Kepresidenan RI-1, Mercedes Benz S-600, meskipun dia sudah tidak lagi menjabat sebagai Kepala Negara.

Terkait hal itu, SBY pun angkat suara. Ia lantas menilai tak ada yang salah dengan peminjaman mobil tersebut.

Hal ini disampaikan SBY melalui rilis yang diterima dari juru bicara Partai Demokrat Imelda Sari, Selasa (21/3). Peminjaman mobil kepresidenan tersebut diatur dalam aturan hukum yang jelas, yakni UU Nomor 7 Tahun 1978.

"Menurut Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 Pasal 8 disebutkan bahwa bekas (mantan) presiden dan wakil presiden disediakan sebuah kendaraan milik negara beserta pengemudinya. Dasar hukumnya sangat jelas," tutur SBY.

"Karena itu, ketika setelah 20 Oktober 2014 dulu, mobil yang telah tujuh tahun saya gunakan itu diantar dan diserahkan ke rumah saya, saya nilai tidak salah. Apalagi dijelaskan bahwa mobil itu tetap milik negara, dan operasional mobil tersebut beserta pengemudinya di bawah kendali Paspampres," pungkasnya.

Seperti diketahui, kabar tentang SBY belum mengembalikan mobil dinas kepresidenan itu mencuat setelah ada pernyataan dari Kepala Sekretariat Kepresidenan, Darmansjah Djumala, Selasa (21/3).

"Satu mobil Kepresidenan dipinjamkan ke Presiden terdahulu (SBY), karena saat itu baru selesai serah terima beliau masih butuh mobil. Jadi dipinjamkan oleh negara," ‎tukas Djumala.

Dikatakan Djumala, beberapa pekan yang lalu, Ketua Umum Partai Demokrat itu memang berencana mengembalikan mobil milik negara tersebut.

Dan saat ini, kata Djumala, sedang dilakukan proses administrasi pengembalian mobil tersebut.


"Lagi dibuat surat pengembaliannya," katanya. (jitunews)
loading...

2 comments:

  1. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14f5

    ReplyDelete
  2. ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
    anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

    ReplyDelete