Breaking News

Anies-Sandi Olok-olok Djarot Soal Peci, Ruhut Sebut Mereka Kalap

JAKARTA - Tim pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat, menanggapi komentar rival mereka pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan - Sandiaga Uno, soal peci yang dikenakan Djarot dalam desain surat suara putaran kedua Pilkada DKI.

Juru bicara Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul merasa lucu lantaran peci pun dikomentari oleh Anies-Sandi. Padahal peci yang dipopulerkan oleh Presiden Pertama Soekarno (Bung Karno), kini telah menjadi bagaian dari busana nasional dan siapapun boleh mengenakannya.

"Saya ini Kristen, saya selalu pakai peci, saya kemana-mana pakai peci, karena saya idola dengan Bung Karno, peci itu kopiah nasional. Di kampung aku opung-opung ke gereja pakai peci, itu mereka nasionalis," kata Ruhut kepada Netralnews.com, Jumat (24/3/2017).

Mantan petinggi Partai Demokrat ini menuding, sikap Anies-Sandi yang kerap mengomentari hal-hal yang tidak penting, menunjukan jika mereka kehabisan ide dan program untuk ditawarkan ke warga Jakarta.

"Karena mereka itu tidak punya gagasan, punya program, kerjanya ngeres angin, jualan agama. Mereka merasa Islam mereka punya, mereka merasa peci itu mereka punya. Mereka lupa bahwa kami banyak Islam," ungkapnya.

Tak hanya itu, Ruhut juga menyebut jika paslon yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS itu kebakaran jenggot karena banyaknya pendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) - Sylviana Murni yang merapat ke kubu Ahok-Djarot.

"Ini wujud dari kebakaran jenggot,  mereka kalap setelah pendukung AHY pindah ke nomor 2. Mereka kemarin mimpi 17 persen (suara AHY di putaran pertama) pindah ke mereka, ternyata ke nomor 2," ujar mantan politisi Partai Golkar itu.

Sebelumnya, Djarot yang mengenakan peci di desain surat suara Pilkada DKI putaran kedua,  juga menjadi perhatian Anies-Sandi. Mereka menilai bahwa masyarakat sudah cerdas dan dapat menilai pasangan calon mana yang sejak awal gambarnya menggunakan peci dan mana yang baru menggunakan.

"Saya rasa masyarakat cerdas kok  mana yang baru pakai peci. Mana yang pecinya yang keliatan yang memang memakai peci sebagai hal yang konsisten, mana yang ikut-ikutan kelihatannya," kata Sandiaga, Kamis (23/3/2017).

Anies juga melontarkan sindiran halusnya, lantaran perubahan tersebut hanya dilakukan oleh Djarot dan tidak diikuti oleh Ahok.

 "Saya malah heran kok yang satu (Ahok) enggak pakai (peci), ya? Kalau memang lambang kebangsaan harusnya pakai dong," kata Anies kawasan di Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017).


Meski begitu mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku senang karena apa yang menjadi ciri khas mereka, yakni mengenakan peci, ditiru oleh Djarot. (Netralnews)
loading...

2 comments:

  1. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14f5

    ReplyDelete
  2. ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
    anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

    ReplyDelete