Anggap Pemanggilanya Politis, Sandiaga Uno Ogah Hadir, Polda Metro: Kami Akan Panggil Lagi

JAKARTA – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno tidak memenuhi panggilan Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penggelapan jual beli lahan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Argo Yuwono mengaku tak masalah apabila Sandi menolak hadir dengan alasan sibuk.

“Kan dimintai klarifikasinya jam 13.00 WIB, kalau yang bersangkutan tak bisa hadir ya kami jadwalkan ulang, kami koordinasikan,” kata Argo kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Argo sendiri membantah tudingan pengacara Sandiaga yang menyebut bahwa kasus ini bermuatan politis.

“Kami profesional. Ada laporan kami tindaklanjuti dulu, kalau nanti penyelidikan itu ada unsur pidana, kami naikkan ke penyidikan. Pokoknya,yang bersangkutan (Sandiaga) kami minta untuk klarifikasi,” tutur dia.

Dia juga tidak sependapat dengan tim hukum Sandi yang menganggap penanganan kasus ini cepat lantaran hanya perlu beberapa hari setelah laporan diterima kemudian memanggil Sandiaga.

“Yang bilang gitu siapa? Laporannya tanggal berapa. Kan semingguan ada. Ada waktu, tak langsung (dipanggil setelah laporan) ya, gak ada,” bantahnya seraya memastikan proses hukum terhadap Sandiaga akan terus dilakukan.

Seperti ‎diketahui, Tim Hukum Anies-Sandi menyebut bahwa kasus ini bermuatan politis lantaran kasus tersebut terjadi pada Desember 2012 tentang penjualan sebidang tanah yang luasnya 3.115 meter persegi di Curug Raya KM 35, Tangerang, Banten.

“Artinya dapat kita tangkap dari surat ini adalah korban Djoni Hidayat merasa digelapkan atas obyek tanah yang berada di Tangerang. Untuk itu dia sudah lapor ke Polda pada tanggal 8 Maret 2017. Pada tanggal 9 Maret 2017, artinya keesokan harinya, keluar surat perintah penyelidikan untuk mengusut perkara itu,” kata salah satu tim advokasi Sandi, Yupen Hadi.


Menurutnya proses penanganan perkara Sandi hanya butuh waktu satu pekan, tepatnya pada tanggal 17 Maret 2017, diterbitkanlah surat panggilan. Dia memastikan kliennya tidak akan hadir pada pemeriksaan perdana lantaran harus menyerahkan LHKPN ke KPK. (KS)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

1 comment

ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
pin bb#58ab14f5

Balas