Breaking News

Ahmad Dhani, Orang Goblok Ngakunya Pinter, Suratnya Untuk Inul Bermuatan Pidana, ini Penjelasan Hukumnya

PANTURAPOS.COM - Ahmad Dhani menanggapi komentar Inul Daratista di akun Instagram lewat sebuah surat yang dipostingnya melalui akun Facebook Ahmad Dhani. Dalam surat yang ditujukan kepada Inul, Dhani menyatakan bahwa perkataan Inul yang menyinggung ulama tidak berdasarkan data dan fakta. Bahkan dalam surat tersebut, Ahmad Dhani secara terang-terangan dan eksplisit menyebut nama Rizieq Shihab. Namun surat Dhani kepada Inul bermuatan pidana, yakni fitnah dan pencemaran nama baik Inul, dikarenakan:

Ahmad Dhani blunder. Inul Daratista tidak pernah menyebut nama ulama manapun juga. Bahkan Inul juga sama sekali tidak pernah tidak menyebut inisial nama dari ulama yang dimaksud. Jadi Inul tidak pernah melakukan penghinaan terhadap ulama manapun juga.

Karena jika berbicara penghinaan, maka nama orang yang dihina tersebut harus ada dalam komentar Inul, tetapi fakta menujukan tak ada nama seorang pun dalam komentar Inul. Dan jika Inul dilaporkan karena melakukan penghinaan ulama, adalah sesat hukum, dikarenakan dalam hukum Indonesia, tidak ada terminologi ‘’penghinaan ulama’’, yang ada hanya terminologi ‘’penghinaan’’.

Jadi clear, Inul tidak menghina ulama manapun juga! Catat itu! Kalau ada yang ngotot dan tidak terima kalau saya membela Inul yang kini dianggap menghina ulama, saya tantang, tolong tunjukan kepada saya, mana pasal penghinaan ulama diatur, pasal berapa, ayat ke berapa dan atau pada butir ke berapa dan diatur dimana? Tunjukan pasal penghinaan ulama dulu sebelum menuduh Inul menghina ulama!

Tetapi tiba-tiba, Ahmad Dhani dengan cepat bahkan secepat kilat merespon komentar Inul. Dhani dengan beraninya menyatakan: ‘’Nul, tuduhanmu kepada Habib Rizieq itu tidak berdasar bukti yang valid dan kongkrit’’.

Lho, kalimat itu apa maksudnya? Karena jelas, Inul tidak pernah menyebut nama Habib Rizieq sebagaimana yang dituduhkan Dhani kepada Inul. Inul hanya menulis komentar ‘’ orang pakai sorban melakukan ‘sex Skype’’. Hanya itu yang ditulis Inul.  Justru Dhani yang blunder fatal, karena berani bahkan berulang-ulang menyebut nama Rizieq secara jelas dan eksplisit.  Penyebutan nama Habib Rizieq oleh Dhani adalah penghinaan terhadap Habib Rizieq.

Pertanyaan hukumnya, apakah kalimat Inul: ’ orang pakai sorban melakukan ‘sex Skype’’, mengandung pidana? Sama sekali tidak ada pidananya! Yang namanya penghinaan, sasarannya (subjek hukumnya) harus jelas, kalimat itu tidak jelas ditunjukan kepada siapa, jadi berhentilah menuduh Inul menghina ulama apalagi tidak bisa menujukan kepada saya soal pasal penghinaan ulama.

Karena jika Inul dituduh menghina ulama, ulama yang mana merasa dihina Inul? Toh, Inul tidak menyebut nama ulama dan atau inisial ulama yang dimaksud , jadi tidak bisa menuduh Inul menghina ulama jika tidak ada nama ulama dalam komentar Inul! Apalagi Inul dalam komentarnya hanya menyebut Skype bukan Whatsapp!

Jadi, selain melakukan penghinaan terhadap Rizieq, Dhani juga melakukan pencemaran nama baik dan fitnah terhadap Inul. Pencemaran nama baiknya bisa dilihat pada kalimat Dhani: ‘’Nul, Tuduhanmu kepada Habib Rizieq itu tidak berdasar bukti yang valid dan kongkrit’’. Inul tidak pernah menuduh Habib Rizieq, bahkan nama Habib Rizieq saja tidak ada pernmah ada dalam komentar Inul. Sebab, justru Dhani sendiri yang menganggap sekaligus menyimpulkan ulama yang dimaksud adalah Habib Rizieq, Sehingga, Dhani yang menghina Rizieq. Jadi nama Inul secara langsung lewat media sosial, telah dicemarkan oleh Dhani, dan ini adalah pidana.

Selain pencemaran nama baik, Dhani juga telah memfitnah Inul. Inilah kalimat Dhani yang memfitnah Inul: ‘’Nul, bagaimana mungkin fitnah dalam sebuah video Youtube kamu jadikan DALIL untuk menjatuhkan VONIS kepada seseorang yang saya tau beliau menjaga keSUCIan nya selama hidupnya’’. Menjadi fitnah kepada Inul, dikarenakan dalam komentar Inul di akun Instagram nya, Inul ama sekali tidak pernah menyebut kalimat ‘’video Youtube’’. Justru Dhani yang tiba-tiba mengarang-ngarang cerita dengan menyebut ‘’video Youtube’’, seolah-olah Inul menyebut itu, padahal tidak pernah sama sekali. Jadi ini jelas fitnah Dhani kepada Inul.

Jadi, blunder fatal yang dilakukan oleh Ahmad Dhani yang menuduh Inul macam-macam,  bisa menjadi senjata ampuh bagi Inul untuk membuat pengaduan , karena surat Dhani kepada Inul bermuatan pidana, yakni nama baik Inul telah tercemarkan dan difitnah. Dan seolah-olah apa yang Dhani tulis dalam suratnya tersebut benar ditulis Inul, padahal sama sekali tidak benar bahkan tidak pernah ada. Dan semua yang ditulis Dhani dalam suratnya yang di posting melalui akun Facebook nya adalah bertentangan dengan fakta, dan sudah menjadi fitnah bagi Inul.

Dan untuk Ahmad Dhani boleh-boleh saja jika ingin membela Rizieq, tapi mengapa pembelaan tersebut harus sampai dikaitkan dengan Inul? Toh, Inul tidak tahu-menahu dan tidak ada kaitannya sama sekali dengan Rizieq. Inul juga sama sekali tidak pernah memperdulikan Rizieq, lalu mengapa dalam pembelaannya tersebut, Dhani sampai memfitnah bahkan mencemarkan nama baik Inul?  Lakukanlah pembelaan tanpa mencemarkan nama baik dan memfitnah Inul. Ingat loh itu pidana pembelaan yang seperti itu.

Berikut isi surat Dhani kepada Inul:

Surat Untuk INUL
By AhmadDhani

Nul…
Tuduhan mu kepada Habib Rizieq itu tidak berdasar bukti bukti yang valid dan kongkrit.

Nul…
Bagaimana mungkin fitnah dalam sebuah Video YouTube kamu jadikan DALIL untuk menjatuhkan VONIS kepada seorang yang saya tau beliau menjaga keSUCIan nya selama hidupnya.

Nul…
Apa kamu tau VONIS mu itu tidak akan menjadi FAKTA HUKUM sampai dunia ini berakhir???

Nul…
VONIS mu itu cuma buat hiburan bagi Ahoker… mereka memang senang masak sekaligus makan FITNAH dan GHIBAH.

Nul…
Manusia hidup itu punya REPUTASI…
Kalo AhmadDhani di tuduh suka Perempuan, itu sudah jadi REPUTASI… tapi tiba tiba
AhmadDhani di fitnah ada main dengan LAKI LAKI…
Orang gak percaya Nul…
AhmadDhani REPUTASI nya bukan itu.

Nul…
Habib Rizieq itu punya REPUTASI tidak Poligami dan Sejenisnya…
Kamu mesti tau dulu Nul… sebelum menjatuhkan VONIS pada siapapun

Nul…
Penista Agama kok di bela…
Ra Mudeng aku Nul…



Komentar Inul di akun Instagram nya:

“Yg sok alim dan oraknya di dengkul pasti mikirnya agama gak mikir beliau gubernur bpk kita semua’ hahahhaa aku seh gak lihat beliau lg nyalonin lagi … aku cuma bayangin yg pake syurban bisa mojok ama wanita sambil main sex skype itu piyeee critane bisa jadi panutan ! Jgn merusak moral kita soal Rasis-Sara-dan agama ‘ aku gak main politik tp aku cukup bangga duduk berdampingan org yg menjaga jakarta saat ini’ dan aku tak ikut campur urusan politik krn bukan bidangku !!! Klo org yg mau ceramahin aku akan sy block dn pastinya yg gak suka silahkan unfollow ‘ krn aku bukan kerugian sm org yg otak pikiran didengkul ‘ sekali lagi saya org yg nasionalismenya tinggi .!!! Yg koment apekkk tak block !!! Sorry,”


Komentar Inul di atas tidak ada pidananya sama sekali! (seword)
loading...

3 comments:

  1. ION-QQ POKER
    kami dari agen poker terpercaya tahun ini
    Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

    menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

    poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

    juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

    ReplyDelete
  2. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

    ReplyDelete
  3. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete