Breaking News

Wow...!! Warga Desa Kertawinangun, Miiki Koleksi Uang Logam Kuno Berusia Ratusan Tahun

INDRAMAYU - Benda-benda kuno yang mempunyai nilai sejarah tinggi, memang banyak dicari oleh para kolektor benda bersejarah dimanapun berada. Selain mempunyai nilai historis, benda kuno / barang antik, dari segi ekonomis  juga tergolong cukup mahal. Pasalnya, keberadaannya yang sangat langka, menjadi incaran pihak kolektor dan masyarakat tertentu.

Seperti yang dimiliki oleh AM, warga Dusun Plawangan, Desa Kertawinangun, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu.

Pria berusia 32 tahun itu, memiliki berbagai macam jenis koin kuno, dari manca negara. Diantaranya, koin kuno yang berasal dari Negara Kerajaan Inggris. Dalam koin tersebut, tertera tanggal 23 juli, tahun 1086, dengan nilai lima shillings yang dikeluarkan oleh Bank of Uganda.

Menurut AM, berbagai jenis koin kuno lainnya, merupakan milik orang tuanya (Ayah,red), yang merupakan warisan turun temurun dari kakek buyutnya.

" Ini merupakan barang antik kuno, yang mempunyai nilai historis cukup tinggi, dari segi ekonomi juga harganya cukup selangit.

Sengaja saya publikasikan, barang kali ada pihak kolektor yang berminat untuk memilikinya, dengan catatan harganya cocok, akan saya lepas " ucap AM, ketika ditemui Pantura pos, Rabu (1/2) sore, di kediamannya.

Di ungkapkan dia, sejatinya, dirinya semula tidak berencana untuk menjualnya. Namun, karena ada beberapa sebab, terpaksa dia menawarkannya kepada masyarakat umum.

Ditambahkan dia, bila ada yang berminat, silahkan menghubungi media on line Pantura pos untuk konfirmasinya. (Mansur kurdi).
loading...

No comments