Wow... Seluruh Kader PDIP Jawa Tengah Siap Bergerak Sesuai Perintah Megawati

WONOGIRI - Kader PDI Perjuangan se-Jawa Tengah menggelar apel siaga untuk merespons tantangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang diucapkan pada peringat HUT ke-44 partai di Jakarta pada 10 Januari 2017 lalu. Apel dilakukan serentak di 35 kabupaten/kota Jawa Tengah, dengan masing-masing DPC PDI Perjuangan sebagai penyelenggaranya.

"Sekitar 94 ribu kader serentak melaksanakan apel siaga pada hari ini 5 Februari 2017 pukul 10.00 WIB," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Joko Purnomo dalam keterangannya, Minggu (5/2).

Joko menjelaskan, tantangan Megawati yang dimaksud adalah saat putri Bung Karno itu di depan Presiden Jokowi menyatakan 'Anak-anak saya nakal Bapak Presiden, tapi kalau untuk bangsa dan negara jiwa mereka diberikan. Siap?'

"Jadi, siapapun yang berani mengganggu Pak Jokowi-JK, kami siap menjadi garda terdepan membela mereka," tegas Joko.

Naskah pidato dalam apel siaga serentak ini dibacakan oleh Ketua DPC PDIP masing-masing kabupaten/kota. Naskah tersebut ditandatangani Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto.

"Jadi DPD Jateng yang memulai dan bukan tidak mungkin apel siaga ini akan diikuti pula oleh DPD-DPD PDI Perjuangan yang lain," ujarnya.

Sedangkan Ketua DPC PDI Perjuangan Wonogiri Joko Sutopo yang menjadi inspektur upacara bertanya lima hal pada para kader banteng moncong putih yang berasal dari 25 Pengurus Anak Cabang (PAC).

"Apakah kita siap melaksanakan perintah Ibu Megawati? Apakah kita siap menjadi banteng sejati? Apakah kita siap menjadi tameng yang kokoh? Apakah kita siap membela kebhinekaan dan Pancasila? Apakah kita siap menjaga NKRI?,"tanya Joko yang masing-masing dijawabteriakansiap oleh para peserta apel.

Dalam pidatonya, Joko menyampaikan apel siaga ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa kader banteng se-Wonogiri di bawah kepemimpinannya siap bergerak sesuai dengan perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.


"Ini bentuk kesetiaan pada Ibu Megawati dan Pancasila sebagai pemersatu bangsa," ujarnya. (merdeka)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

1 comment

Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

Balas