Breaking News

Wow... Ahok Tepati Janjinya Mau Jadikan Makam Mbah Priok Jadi Tempat Wisata Religi Di Jakarta

JAKARTA – Ahli waris Mbah Priok mendatangi Balai Kota DKI Jakarta untuk melakukan pembahasan terkait rencana Pemprov DKI membangun kawasan sekitar makam Tanjung Priok Al Arif Billah Al Habib Hasan Bin Muhammad Al Haddad atau yang dikenal dengan makam Mbah Priuk, Jumat (17/2/2017).

“Sebagai Gubernur kita berterima kasih banyak kepada Pak Ahok yang sudah mau datang menepati janjinya supaya makam Mbah Priok dijadikan sebagai cagar budaya dan wisata religi di Jakarta,” ujar salah satu ahli waris, Eko Iswadi.

Eko mengatakan, saat ini pembangunan kawasan seluas 2,5 hektar tersebut dapat segera dilakukan mengingat pihak PT Pelindo II yang tak mempermasalahkan terkait penggunaan lahan tersebut.

“Sudah enggak masalah. Makam tersebut sudah milik Mbah Priok. Tidak ada masalah dengan yang lain. Konsepnya sudah semua,” ungkapnya.

Ia pun mengaku bersyukur dengan langkah pemerintah membangun tempat wisata religi yang terletak di kawasan Jakarta Utara ini karena dapat menguntungkan masyarakat Jakarta pada umumnya. “Dengan pembangunan ini, saya berharap warga Jakarta tak jauh-jauh lagi untuk berwisata religi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias memenuhi undangan Habib Sting, sebagai kepala pengurus yayasan Mbah Priok untuk meninjau langsung kondisi lahan tersebut.


“Habib Sting sampaikan, beliau sangat senang karena saya bersedia datang ke sana. Beliau minta saya mampir kembali setelah aktif jadi Gubernur, beliau baik sekali,” kata Ahok, Kamis (12/1/2017). (kriminalitas)
loading...

No comments