Walah, AHY-Sylvi Ada di Posisi Buncit, Poltracking: Efek Bulan Madunya Melemah

PANTURAPOS.COM  – ‎Secara tak terduga, Agus Harimurti Yudoyono-Sylviana Murni berada di posisi paling buncit dalam survei versi Poltracking. Dalam survei tersebut, Agus hanya mendapatkan 23,39 persen dukungan dari 800 responden.

Menurut Direktur Poltracking Hanta Yuda, penurunan suara tersebut turut dipengaruhi oleh melemahnya efek kejut yang dibuat oleh Agus dan Sylvi melemah.

Hanta menambahkan bahwa sebagian besar warga sudah tak tertarik lagi dengan sosok Agus yang sempat membius warga Jakarta dengan fisik dan kepintarannya.

“Artinya, efek bulan madu pasangan nomor satu ini melemah,” kata Hanta di Hotel Sofyan, Jalan Cut Mutia, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017).

Hanta mengatakan, warga Jakarta kini sudah melihat faktor lain seperti kualitas diri, penampilan dalam debat kandidat yang menunjukkan kualitas diri.

“Faktor mungkin, cawagubnya (Sylviana Murni), yang kini tersandung kasus dugaan korupsi itu,” katanya.

Seperti diketahui, dalam rilis Poltracking, Ahok dan Djarot Saiful Hidayat memperoleh suara 37,30 persen. Padahal, Ahok kini tengah diserang isu negatif soal dugaan penistaan agama dan dituduh menyerang warga NU.

Sementara di posisi kedua ditempati Anies Baswedan-Sandiaga Uno 35,14 persen, dengan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni 23,39 persen.


‎Rilis ini dikeluarkan lembaga riset Poltracking Indonesia yang melibatkan 800 responden dengan margin of error sebesar 3,46 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Survei berlangsung pada 6-10 Februari. [KS]
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments