Breaking News

Waduh Hebat Amat !!, Alasan Habib Rizieq Baru Penuhi Panggilan Polda Karena Menjaga Stabilitas Negara

JAKARTA - Kapitra Ampera , kuasa hukum Muhammad Rizieq Shihab membeberkan alasan kliennya tidak memenuhi panggilan pertama dan kedua Polda Jawa Barat (Jabar). Yakni, untuk menjaga stabilitas negara.

"Jadi begini, Habib enggak datang itu maksudnya agar tidak ada gesekan, karena saat itu Jumat malam umat udah mulai datang ke Istiqlal (aksi 212)," katanya kepada Okezone, Senin (13/2/2017).

Jadi, jika saat itu Habib memenuhi panggilan Polda Jabar, kemudian tersiar isu yang tidak diinginkan apa yang akan terjadi.

"Misal (habib datang) kemudian ada isu jika terjadi apa-apa di Bandung, apa yang terjadi kira di Jakarta ini dengan kondisi jutaan massa di Masjid Istiqlal. Jadi, bukan enggak mau datang, tapi beliau mau jaga stabilitas ini," tuturnya.

Menurut, kliennya sudah berkomunikasi agar pemanggilan ke Polda Jabar dilakukan setelah Senin ini.

"Ini sudah sampaikan ke Mabes Polri dan Polda Jabar untuk itu penyidik berikan kesempatan datang sendri. Namun, habib memutuskan hari Senin. Jadi, enggak ada penjemputan paksa," pungkasnya.


Sebagaimana diketahui, Polda Jabar siap mengeluarkan surat perintah penjemputan paksa jika Habib Rizieq memang tidak hadir dalam pemanggilan kedua. Surat perintah jemput paksa akan dikeluarkan saat panggilan ketiga. [OZ]
loading...

No comments