Waduh... AHY Sebut Kapolda Metro Jaya Aneh Dan Menggelikan

JAKARTA  – Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menyebutkan imbauan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Iriawan aneh dan menggelikan. Sebelumnya Kapolda mengimbau agar warga tidak perlu ikut mengawasi jalannya pemungutan suara di TPS.

“Saya pikir gak masuk akal lah. Aneh sekali. Menurut saya komentar yang menggelikan,” ujar Agus usai tabligh akbar di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).

Menurut Agus, warga Jakarta memiliki kewajiban mengawal dan mengawasi jalannya Pilkada DKI Jakarta. Sebab warga merupakan bagian dari proses demokrasi itu. Dikatakan Agus, peran warga dalam pemgawasan dapat mencegah terjadinya kecurangan di lapangan.

“Ingat ini adalah proses demokrasi, tentu dalam prosesnya sangat dinamis, bisa terjadi penyelewengan, kecurangan-kecurangan. Tidak ada yang bisa melarang itu karena ini hak dan kweajiban semua warga Jakarta,” tegas Agus.


Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Iriawan menilai warga tidak perlu ikut mengawasi proses pencoblosan hinggu perhitungan surat suara di TPS. Kapolda berpendapat, sudah ada petugas yang berwenang dalam melakukan pengawasan seperti pihak kepolisoan, Bawaslu hingga saksi masing-masing paslon. Sehingga masyarakay dapat mempercayakan kepada petugas tersebut. (poskota)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments