Breaking News

TOP..!! Ahok-Djarot Dan Anies-Sandi Diprediksi Masuk Putaran Kedua, Agus – Sylvi Langsung Terhempas

JAKARTA – Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta diprediksi akan berlangsung dua putaran. Berdasarkan prediksi lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), pasangan nomor urut satu diprediksi langsung terhempas di putaran pertama.

“Bila kondisi pemilih cukup stabil sampai hari-H, maka Ahok-Djarot dan Anies-Sandi akan punya peluang yang lebih besar untuk lolos ke putaran kedua,” kata Direktur SMRC, Deni Irvani dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, Senin (13/2/2017).

Adapun prediksi tersebut mengacu pada survei peningkatan elektabilitas kedua pasangan calon dari survei Januari 2017 lalu. Hal itu diduga berkat debat kandidat perdana yang digelar KPU DKI Jakarta.

“Dibanding survei Januari 2017, dukungan pada Ahok-Djarot naik 4.3 persen, Anies-Sandi naik 7.1 persen, sedangkan Agus-Sylvi turun 2.6 persen,” lanjutnya.

Sementara dalam survei terbaru SMRC, belum ada satupun pasangan calon yang mendapat dukungan di batas 50 persen. Peringkat pertama dimenangi oleh pasangan Basuki- Djarot dengan 39.1 persen, disusul Anies-Sandiaga 33.5 persen, dan Agus- Sylviana 19.9 persen.

Survei ini mengambil sampel sebanyak 1600 orang dengan jumlah responden yang dapat di wawancarai secara valid sebanyak 947 responden (59.2 persen) dengan metode stratified systematic random sampling. Tingkat kepercayaan sebanyak 95 persen dengan margin of eror sekitar 3.2 persen. (kriminalitas.com)


loading...

No comments