Tokoh Muda NU: Sudahi Polemik Antara Ahok Dan KH Ma’ruf Amin Dan Jangan Sampai NU Ditarik-tarik Keranah Poitik Pilkada DKI

JAKARTA – Tokoh Muda Nahdlatul Ulama (NU) Zuhairi Misrawi meminta agar polemik antara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Ketua MUI KH Ma’ruf Amin tak usah diperpanjang.

Menurut dia, polemik ini mestinya dihentikan karena Ahok sendiri sudah menegaskan kalau tidak ada yang namanya sadapan.

“Informasi yang beredar selama ini tidak benar dan diduga itu bagian dari manuver politik dari pihak-pihak lawan yang ingin mencitrakan Ahok tidak menghormati tokoh NU,” kata Zuhairi dalam siaran pers kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (4/1/2017).

Menurutnya KH Ma’ruf Amin sudah memaafkan Ahok. Mestinya masalah ini selesai dan isunya tidak lagi digoreng.

“Saya meminta kader-kader NU yang tersebar di sejumlah partai politik agar tidak mempolitisasi isu ini. NU adalah ormas yang mendorong demokrasi berkualitas dan karenanya persoalan Pilkada Jakarta diserahkan kepada masyarakat untuk memilih pemimpin yang mempunyai program terbaik dan membawa kemaslahatan bagi warga Jakarta,” tuturnya.

Ia sendiri berpendapat, ada kecenderungan menarik-narik NU ke ranah politik Pilkada DKI. Ini sangat tidak baik dan tidak sehat.


“Karenanya seluruh pihak harus menghargai khitah NU 1926 dengan tidak mempolitisasi NU. Warga NU sudah dewasa memilih pemimpin yang terbaik bagi DKI Jakarta,” tandasnya. (kriminalitas)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments