Satu Pekan Jelang Pilkada DKI, Ahok-Djarot Ungguli Dua Pesaingnya, Dan Diprediksi Menangi Pilkada DKI

JAKARTA – Pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat menempati posisi teratas dengan perolehan 36,2 persen suara.

Hasil tersebut berdasarkan survei yang dilakukan satu pekan menjelang Pilkada DKI Jakarta oleh Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kompas pada tanggal 28 Januari sampai 4 Februari 2017.

Sementara urutan kedua ditempati pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang memiliki elektabilitas 28,5 persen. Mereka unggul tipis atas pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Adapun pasangan nomor urut satu yang diusung Koalisi Cikeas itu berada di posisi buncit dengan perolehan 28,2 persen suara, sementara sisanya belum menentukan pilihan.

Survei ini melibatkan 804 responden yang telah memiliki hak pilih dengan cara wawancara langsung. Responden dipilih secara acak di seluruh wilayah Jakarta dengan menggunakan metode pencuplikan sistematis dari daftar pemilih tetap (DPT) DKI Jakarta.


Tingkat kepercayaan 95 persen dengan nirpencuplikan penelitian sekitar 3,4 persen. Kendati demikian, kesalahan di luar pencuplikan dimungkinkan terjadi. (kriminalitas)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments