Breaking News

Rupa-Rupa Tingkah Warga Pengurus Surat Kendaraan Serbu Samsat

Medan - Sehari menjelang pemberlakuan regulasi baru Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang diterapkan Polri, sejumlah warga Kota Medan, Sumatera Utara, beramai-ramai mendatangi Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Medan Utara.

Kehadiran mereka ke Kantor Samsat yang terletak di kawasan Jalan Putri Hijau, Kecamatan Medan Barat, tersebut untuk biaya administrasi mengurus surat kendaraan seperti Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

"Saya dapat informasi biaya pengurusan STNK naik dua kali lipat mulai besok, jadi saya urus sekarang," ucap Putra, warga Jalan Juanda, Medan, Kamis (5/1/2017).

Menurut Putra, ia datang ke Kantor Samsat sejak Kamis pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB. Namu, hingga pukul 13.00 WIB, ia belum juga selesai mengurus administrasi sepeda motornya.

Isu Sertifikat Tanah Palsu Mencuat Usai Eksekusi Kampung Bugis
Fortuner Tabrak Toko, Putri Mantan Bupati Kerinci Tewas
4 Kecelakaan Kapal Fatal Hantui Awal Tahun di Berbagai Daerah
"Sudah empat jam lebih, ramai kali yang antre," ia mengungkapkan.

Tidak hanya Putra, Randi warga Jalan Multatuli, Kecamatan Medan Maimun, mengatakan hal yang sama. Namun, pria berusia 32 tahun ini mengaku sedikit aneh dengan kenaikan biaya tersebut.

"Kemarin tahunya dari keluarga juga, aneh saja kok bisa tinggi kali naiknya. Tapi mau gimana lagi, ikut aturan sajalah," tutur dia.

Randi berharap pemerintah seharusnya lebih bijak dalam membuat peraturan untuk rakyat agar tidak menjadi beban. Sebab, kendaraan yang dimilikinya merupakan kebutuhan sehari-hari.


"Punya kendaraan salah, enggak punya salah, bingung," ujar dia. ( Liputan6.com )
loading...

1 comment:

  1. ION-QQ POKER
    kami dari agen poker terpercaya tahun ini
    Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

    ReplyDelete