Breaking News

Program Warga Bahagia Ala Ahok

Di kampanye Pilkada DKI Pak Anies menggembar-gemborkan misi utamanya yaitu agar warga DKI bahagia. Mantan Mendiknas ini prihatin karena menurutnya warga DKI belum sejahtera (mantan selalu prihatin ya). Bicara kebahagiaan itu sendiri terlalu luas dan bisa berbeda-beda untuk seseorang. Tapi untuk warga DKI pada umumnya maka ukurannya akan lebih mudah. Mudah karena ukurannya adalah pada perubahan yang mereka tidak hanya lihat, dengar tapi benar-benar alami dan nikmati. Pak Ahok sendiri tidak banyak ngomong soal warga bahagia. Tapi bagi warga DKI, ukuran bahagia itu sudah sangat dirasakan oleh warga termasuk wong cilik.

Bagi warga DKI bahagia itu sebenarnya sangatlah sederhana. Bagi warga DKI :

1. Bahagia adalah saat musim hujan dan banjir tiba sudah tidak lagi ketakutan atau khawatir seperti dulu. Kini warga jauh lebih tenang dan nyaman. Dulu mendengar suara rintik hujan di atas genteng dan melihat air di kali yang cepat sekali naik, langsung was was dan dag dig dug. Siap-siap mengungsi dan rempong sana sini. Kini air cepat surut, mengalir dan meresap. Banjir di Jakarta sudah berkurang hingga 70%. Bagi warga yang dulu menjadi langganan banjir kini bernafas lega. Saya pernah tinggal di Kelapa Gading, jadi bisa merasakan perbedaannya.

2. Bahagia adalah melihat pemandangan di sungai dan kali lebih enak dilihat dan juga jauh lebih bersih. Dulu sungai dan kali di Jakarta identik dengan bau dan jorok serta sampah yang nyangkut dan mengapung. Kini tidak ada lagi pemandangan seperti itu. Normalisasi sungai, pelebaran sungai, pengerukan sampah terus dilakukan menjadikan sungai dan kali menjadi bening, bersih membuat mata jadi segar melihatnya.

3. Bahagia adalah warga bisa dengan mudah selfie di tepi jalan yang ada taman atau bunga serta di tepi sungai yang sangat asri, bersih dan indah. Taman bunga kini mudah ditemukan di mana-mana dan bukan hanya pecinta bunga yang ingin latar yang romantis dan asri untuk foto. Jadi tidak perlu mahal-mahal ke studio foto atau mencari latar pemandangan yang alami. Murah meriah kan?

4. Bahagia adalah pengurusan surat di kelurahan dan diberikan servis secara cepat dan tanpa perasaan tidak nyaman karena harus menarik uang di dompet buat pungutan. Saya mengurus ktp serta mengganti kartu keluarga waktunya hanya 15 menit, kartu keluarga langsung diprint. Cepat, kan? Tanpa perlu merogoh duit dari kantong. Teman saya yang tinggal di provinsi tetangga hanya bisa curhat, pengurusannya juga jumlahnya sama 15, tapi 15 hari nggak kelar-kelar disertai dengan pelayanan yang tidak ramah.

5. Bahagia adalah ketika naik bis Trans Jakarta dengan harga terjangkau serta bis yang nyaman dan pelayanan 1 x 24 jam. Tak perlu takut macet, atau pulang tengah malam Anda akan berada di jalur cepat bebas hambatan. Anda bisa keliling Jakarta dengan bis tipe terbaru, tarifnya di bawah jam 7 hanya Rp 2000,- dan di atas jam 07:00 hanya Rp 3500,-.Posisi bis bisa dicek secara real time di layar monitor yang flat. Waktu tunggu juga sudah lebih pendek, tidak seperti dulu.

6. Bahagia adalah saat Anda menunggu di halte busway, smartphone Anda akan mendeteksi wifi gratis dari Transjakarta. Hemat paket internet sudah sangat bahagia. Jadi tidak akan bosan atau galau menunggu apalagi galau karena paket kuota internet sudah sekarat alias menipis.

7. Bahagia adalah saat siswa bersekolah secara gratis sampai kuliah sehingga beban orang tua pemegang KJP bukan cuma diringankan tapi pasti kegirangan. Pak Ahok menjamin sampai lulus S1 akan menikmati fasilitas gratis ini. Untuk siswa juga akan mendapatkan seragam dan buku secara gratis. Transportasi bagi para siswa juga diperhatikan, untuk rute rute tertentu disediakan bis sekolah, lagi lagi gratis.

8. Bahagia adalah Anda bisa wisata atau rekreasi secara murah meriah di dalam kota, tidak perlu ke mall atau luar kota. Daftar destinasi wisata dalam kota terus bertambah dengan terobosan yang dilakukan Ahok. Datanglah ke Kalijodo, Waduk Pluit, Monas. Masih ada lagi Banjir Kanal Timur, Sungai Ciliwung yang sudah dibenahi Ahok. Datang dan nikmati pemandangan serta pengalaman yang berbeda. Wisata di Kota Tua, surga para fotografer untuk mengambil obyek yang klasik dan historis. Mau keliling Jakarta gratis juga ada, bis wisata tingkat keliling Jakarta yang jumlahnya 18 unit.

9. Bahagia adalah melihat transformasi pemukiman kumuh dan tempat maksiat diubah menjadi tempat yang bersih, menarik dan jadi tempat rekreasi. Siapa yang akan menyangka tempat maksiat di Kalijodo bisa dibongkar dan ditransformasi dalam waktu kurang dari setahun menjadi Kalijodo X Park alias taman bermain. Saat ini Taman Kalijodo menjadi salah satu landmark Jakarta dengan menjadi skate park dan lintasan sepeda BMX yang dibuka untuk umum. Untuk orang dewasa bisa berolah raga di lintasan lari bagian utara sedangkan anak-anak bisa bermain di skate park dan lintasan BMX.

10. Bahagia adalah bahwa ada jaminan anggaran untuk pembangunan dijaga secara ketat dan dijamin untuk tidak dicolong oleh tikus koruptor. Kisah beliau menghardik pembegal anggaran DKI adalah kisah epik yang tak akan terlupakan. Jadi, ada garansi bagi warga bahwa uang negara akan dijaga ketat sehingga tidak akan bocor dan mengalir ke oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.


Jadi bahagia itu sederhana, bukan konsep atau teori klise yang seakan-akan masih berupa wacana. Bahagia yang sejati tentunya bicara soal lain, itu berhubungan dengan Tuhan. Tapi untuk ukuran standar hidup warga ibukota saat ini sudah dinikmati oleh para warga. Jadi untuk Pak Anies, pembangunan manusia sudah berjalan ya Pak, kesejahteraan sudah diperhatikan, kebahagiaan sudah dirasakan. Bahagia warganya, pilihannya Nomor 2. (bersambung ya…ini edisi 1) [seword]
loading...

3 comments:

  1. ION-QQ POKER
    kami dari agen poker terpercaya tahun ini
    Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

    menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

    poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

    juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

    ReplyDelete
  2. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

    ReplyDelete
  3. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete